by

April 2018, Citilink Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

(netrakepri.com) – Di Asia Tenggara, maskapai Indonesia menduduki posisi pertama pada April 2018 kemarin. Laporan ini dirilis oleh OAG atau Official Airline Guide, dengan mempertimbangkan sejumlah faktor. Mulai dari akurasi ketepatan sampai frekuensi penerbangan yang dimiliki maskapai tersebut di bulan April 2018.

Dilansir detikTravel, Jumat (18/5/2018) maskapai bujet asal Indonesia, Citilink berhasil menduduki posisi pertama dengan persentase 89,02 persen pada April 2018 lalu. Jumlah penerbangan Citilink pada April 2018 mencapai 8.590 penerbangan.

Selain itu, maskapai bintang lima Garuda Indonesia yang juga masih satu grup dengan Citilink menduduki posisi ke-3. Dengan total 18 ribu penerbangan, Garuda Indonesia berhasil mencapai 85,10 persen On Time Performance.

“Pencapaian OTP tersebut adalah bagian dari salah satu upaya Citilink Indonesia untuk terus memberikan performa yang prima bagi seluruh penumpangnya, tentunya dengan selelu mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan,” kata Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman seperti dalam siaran pers yang dilansir detikTravel.

Sebelumnya, maskapai Citilink berhasil menduduki peringkat 3 pada Februari 2018. Ini meningkat dari Januari yakni posisi 14.

“Pada Januari 2018 OAG mencatatkan tingkat ketepatan waktu Citilink Indonesia sebesar 80.7 persen dari 7.445 penerbangan, ini merupakan kerja keras dari seluruh staf maskapai untuk terus meningkatkan kinerja sebagai maskapai LCC premium di Indonesia dan regional,” tambah Ranty. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed