by

Aries Susanti Rahayu Tambah Emas untuk Indonesia

Aries Susanti Rahayu, meraih medali emas pada Cabang panjat tebing kecepatan putri di Asian Games 2018 usai tercipta all Indonesia final.

Di JSC Sport Climbing, Kamis (23/8/2018), panjat tebing Indonesia memenangkan nomor kecepatan putri. All indonesian final tercipta yang pertemukan Aries ‘Spiderwoman’ Susanti dengan Puji Lestari.

Aries pun menorehkan waktu tercepat di babak puncak. Ia mencatat waktu 07.61 detik mengungguli Puji yang mencatat waktu 07.98 detik.

Keberhasilan ini membuat medali emas perdana di Palembang pun lahir. Prestasi terbaik kontingen Indonesia di Palembang setelah sebelumnya hanya ada dua perunggu dan satu perak.

Sementara itu, Indonesia juga menambah perolehan medali dari cabang olahraga panjat tebing (sport climbing) nomor kecepatan (speed) putra. Aksi Aspar Jaeolo berbuah medali perunggu.

Nomor kecepatan putra diwakili oleh Aspar dan Sabri. Keduanya terus melewati lawan-lawannya tapi kemudian tersisih di semifinal.

Hal itu membuat Aspar dan Sabri harus terlibat dalam duel Merah Putih dalam perebutan medali perunggu. Pada prosesnya, Aspar berhak atas medali tersebut karena Sabri melakukan false start.

Medali emas nomor ini direbut oleh Reza Alipour dari Iran. Di final, ia mengalahkan atlet China Zhong Qixin yang dinyatakan false start. Namun, Reza bersikeras tetap tampil memanjat sendirian agar waktunya dicatat. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed