by

ATB Kumpulkan 3.246 Kantong Darah

  • PMI Batam Apresiasi Kegiatan Donor Darah ATB

Batam (netrakepri.com) – ATB bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam telah berhasil mengumpulkan 3.246 kantong darah sepanjang penyelenggaraan donor darah sejak 2010 hingga April 2019.

Dan pada tahun 2019 ini, ATB kembali menggelar donor darah yang dibukan oleh Paul Bennett Engineering, Director ATB, bersama Head of Corporate Secretary ATB Maria Jacobus dan tamu undangan pada, Kamis (25/4). Ini merupakan kegiatan donor darah pertama 2019.

“Donor darah ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibilty (CSR) ATB dibidang kesehatan. ATB cukup concern menggelar kegiatan donor darah, agar manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucap Paul Bennett.

Kegiatan ini berlangsung di Mall Pelayanan Publik (MPP) Batam Centre. Dipilihnya MPP agar bisa semakin banyak pihak yang ikut terlibat.

Kegiatan donor darah dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, dikuti antusias oleh pendonor. Melibatkan resimen mahasiswa Politeknik Negeri Batam, berhasil mengumpulkan 121 kantong darah dari 156 pendaftar.

“Darah yang terkumpul langsung di distribusikan ke PMI Batam, agar disiapkan untuk kebutuhan masyarakat,” ujar Paul.

Setiap tahunnya ATB menggelar sedikitnya 3 kali kegiatan donor darah. Penyelenggaraanya pun dibuat pada waktu dan lokasi yang berbeda-beda. Hal ini dilakukan agar dapat memenuhi kebutuhan stok darah di PMI.

Tidak hanya itu, kegiatan ini secara langsung dapat mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kegiatan sosial donor darah.

“Ini donor darah pertama saya, tadi coba daftar dan ternyata bisa ikut berdonor, kebetulan saya ada keperluan ke MPP,” ujar Erman salah satu pendonor.

Pelaksanaan donor darah yang dilakukan ATB setiap tahunnya, bisa mengumpulkan 500-600 kantong darah. Tahun 2019 ini diharapkan bisa mendapatkan lebih banyak lagi kantong darah yang di dapat.

Asmin Patros, Wakil Ketua PMI Kota Batam mengatakan, ATB cukup konsisten menggelar donor darah. Aksi sosial ATB ini sangat membawa manfaat bagi masyarakat Batam, termasuk PMI Batam.

“Ini terobosan yang baik dilakukan ATB menggelar kegiatan donor darah di Mall Pelayanan Publik (MPP) dan tidak di kabanyakan mall. Tentunya kami dari PMI mendukung kegiatan
kemanusiaan seperti yang dilakukan ATB,” ucap Asmin Patros.

Apresiasi juga disampaikan oleh Firmansyah Kepala Badan Penanaman Modal (BPN) Kota Batam. Ia berharap, langkah ATB dengan kegiatan sosial donor darah ini bisa terus berkelanjutan.

“MPP tentunya selalu siap mendukung kegiatan donor darah seperti ATB lakukan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, stok darah di PMI bisa selalu tersedia, sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harap Firmansyah. (rensi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed