by

Ayo Kunjungi ‘Pariwisata Kepri Bangkit’ di Mega Mall Batam 5-7 Februari 2021

Kepada masyarakat di Kepri, mari datang serta saksikan iven Pariwisata Kepri Bangkit pada 5-7 Februari 2021 di atrium timur Mega Mall Batam Centre yang diselenggarakan oleh PT Cakra Bramastara Internasional.

Ivent tersebut didukung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepri dan Bank Indonesia. Nantinya akan ada berbagai acara dan pameran yang diikuti oleh pelaku pariwisata 7 Kabupaten dan Kota yang ada di Kepri.

Juga ada diskusi tentang pariwisata dari Kabupaten dan Kota di Kepri serta Bank Indonesia. Bahkan nantinya juga ada pengundian dan pembagian voucher menginap di hotel dan resort.

“Ivent ini merupakan ide bersama para pelaku pariwisata yang ada di Provinsi Kepri,” ucap Direktur utama PT Cakra Bramastara Internasional, Surya Wijaya saat Press Conference di Beverly Hotel Batam, Selasa (2/2/2021).

Baca juga :  Tanjungriau Fisherism Gelar Bazar Ramadhan dan Lomba Kreatifitas

Dikatakan Surya, selama pandemi Covid-19 tahun 2020 keterpurukan sektor pariwisata sangat luar biasa, sebab itu, pada 2021 ini pariwisata dan khususnya di Provinsi Kepri harus bangkit dan jaya kembali.

Apalagi dengan telah datangnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno ke Kepri. Kala itu Sandiaga memotivasi agar pelaku pariwisata tidak putus asa akibat pandemi Covid-19. Kepri akan lebih mudah pulih dengan banyaknya potensi sektor pariwisata.

“Jadi ivent Pariwisata Kepri Bangkit ini juga didukung oleh Menparekraf saat datang ke Batam kemaren, ini adalah sebuah tonggak awal, jadi teman-teman pelaku pariwisata harus bangkit,” ujar Surya dilansir media online di Batam.

Dijelaskannya, konsep dari Pariwisata Kepri Bangkit itu adalah, pihaknya akan mengumpulkan seluruh stakeholder pariwisata yang ada dan akan menyatukan visi yang sama, itu juga menjadi visinya Dinas Pariwisata Kepri.

Baca juga :  Paket Buka Puasa Berhadiah Umroh di Aston Batam Hotel and Residence

Dimana 7 kabupaten dan Kota yang ada di Kepri nantinya akan hadir bersama-sama. Kegiatan itu juga membuat suasana baru dan sekaligus launching kalender of event pariwisata Provinsi Kepri 2021.

Selama acara itu nantinya juga akan diisi oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Dinas Pariwisata yang ada di Kabupaten Kota di Kepri, asosiasi pariwisata dan pelaku pariwisata.

“Tujuannya satu, yakni bagaimana pariwisata bisa kembali bangkit dan menjadi primadona, sebab akibat pandemi Covid-19 banyak sekali sektor ini yang terpuruk dan juga termasuk perhotelan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar mengatakan, pihaknya sangat mendukung iven Pariwisata Kepri Bangkit itu, sebab itu adalah iven kreatif untuk kebangkitan pariwisata di Kepri.

Baca juga :  Real Madrid vs Liverpool 50-50

Ini adalah langkah awal untuk membangkitkan pariwisata. Sektor parawisata sangat memberikan kontribusi yang besar terhadap sektor lainnya dan selama tahun 2020 pariwisata sangat terpuruk.

“Saya bangga dan bersyukur, karena teman-teman asosiasi pariwisata kreatif dan bersemangat. Pada acara itu nanti kita sekaligus lauching kalender of event pariwisata Kepri 2021,” ucap Buralimar.

Sementara itu, asisten Direktur Bank Indonesia Kepri, Mualam Noor mengatakan pihaknya juga sangat mendukung iven tersebut. Bank Indonesia baik itu di pusat maupun di daerah sangat mendukung program untuk memajukan pariwisata.

“Pengembagan pariwisata itu memang harus dilakukan bersama-sama. Kami dari Bank Indonesia besepakat dan akan bersinergi. Kami juga mendukung agar para pelaku pariwisata kedepannya nanti memakai sistem QRIS dalam melakukan pembayaran,” pungkasnya. (dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed