by

Bagaimana Agar Rumah Terlihat Besar?

Banyak cara dilakukan untuk membuat rumah terkesan besar. Salah satu caranya adalah menghindari partisi atau dinding. Hal tersebut bisa diatasi dengan menerapkan konsep open space pada hunian.

Apalagi di tengah keterbatasan lahan yang ada, memaksa pemilik untuk berkreativitas lebih dalam menciptakan rumah yang nyaman. Keterbatasan lahan bukan menjadi penghalang untuk menciptakan ruangan tersebut.

Adapun yang perlu diperhatikan saat memilih pembatas atau partisi yang tepat adalah bentuknya. Salah satu ruang yang bisa dimodifikasi dengan partisi atau semacamnya yakni ruang tamu.

Baca juga :  Siapa Aktris dan Aktor Termahal di Dunia?

Seperti dikutip dari buku Ragam Inspirasi Partisi, karya Agah Nugraha Muharam, Kiranasasi Wiryawan dan Taufik Hidayat, Jakarta, Jumat (28/8/2020), ruang tamu merupakan ruang dengan frekuensi penggunaan yang jarang.

Namun, keberadaan ruang tersebut tidak bisa dihilangkan. Agar ruang tersebut tidak sia-sia alangkah baiknya dioptimalkan dengan menjadikan ruang ini sebagai tempat berkegiatan sehari-hari.

Baca juga :  Ada yang Special Deals dari Radisson Golf & Convention Center Batam

Keberadaan ruang tamu yang biasanya berdampingan dengan ruang keluarga dapat dimaksimalkan. Misalnya dipisahkan menggunakan pembatas yang dapat digeser atau dipindahkan atau menggunakan partisi hingga pintu geser.

Dalam keadaan terbuka, nantinya pintu geser tidak lagi memisahkan kedua ruang tersebut. Melainkan menyatukan ruang keluarga dan ruang tamu.

Cara lain agar membuat ruang terasa lapang dengan penerapan warna terang. Gunakan pula aksen material lantai kayu untuk menciptakan ruang dengan kesan natural.

Baca juga :  HUT ke-15 Planet Holiday Hotel & Residence Batam Meriah

Pintu geser tersebut juga bisa dibuat dari perpaduan kaca sandblast berwarna merah dan putih yang dibingkai dengan alumunium. Dengan kombinasi ini, membuat pembatas ruang menjadi elemen yang menarik perhatian di ruang tamu.*

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed