by

Bagaimana Bisa Kaya Raya dari Bermain Game?

Popularitas game sudah begitu kuat saat ini. Dan industri ini pun bisa dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan yang besar jika ditekuni dengan baik.

Menurut Microsoft, seperempat dari populasi dunia adalah gamers. Dengan begitu, pendapatan yang didapat dari game sangatlah besar. Pemasukkan dari game saja diprediksi menghasilkan lebih dari USD159 miliar di akhir 2020 sebelum pandemi. Perkiraan tersebut melonjak menjadi USD170 miliar menurut laporan Simon Kucher.

Terjun menekuni dunia game menjadi pilihan untuk mendapatkan sumber penghasilan baru, seperti yang dilakukan Kailey “KBubblez” Hankins. Dia melakukannya setelah meninggalkan pekerjaannya di Geek Squad. Sekarang di umurnya yang ke 22 tahun, dengan ketekunannya, Hankins telah menghasilkan lebih dari setengah juta dolar.

Dilansir dari Entrepeneur Asia Pacific, Rabu (2/12/2020), Hankins memberikan tips sederhana jika ingin memulai menjadi seoarang gamers yang menghasilkan uang.

Baca juga :  Ingat Ya, Hari Ini Batas Terakhir Pelanggan Listrik PLN Batam Membayar Tagihan

Pertama, Konsisten

Konsisten merupakan kunci dari segalanya. Hankins mengatakan bahwa lakukanlah kegiatan yang sama setiap hari. Dari situ, keseriusan yang dilakukan akan dilihat orang banyak sehingga mereka semua akan tertarik dengan konten yang dibuat.

Jika sudah memulai menjadi seorang gamer di platform layanan tertentu, tetaplah aktif memberikan konten untuk orang banyak. Kemudian, sesekali tanyakan kepada penonton yang ada, hal apa yang mereka suka dan dapat dilakukan di konten selanjutnya. Komunitas akan terbangun dari interaksi tersebut dan dapat meningkatkan popularitas channel dan konten yang dimiliki.

Penelitian yang cukup besar mendukung saran ini. Berfokus pada konsistensi jangka panjang dan perubahan kecil yang bertahap sangat penting. Bagian lain dari konsistensi adalah tidak membebani diri terlalu dini atau teralihkan perhatiannya, yang mengarah ke hal kedua.

Kedua, Berkomitmen pada Satu Platform

Baca juga :  Warga Yogyakarta Diajak Nikmati Batam Menari

Tentukan sebuah platform untuk melakukan suatu kegiatan. Dengan serius dan tekun pada satu platform tersebut, fokus yang dimiliki akan tetap terjaga. Dengan memilih berbagai jenis platform akan berdampak buruk terhadap konsinstensi yang telah dibangun.

“Berada di mana-mana, melakukan banyak hal berbeda bisa berakibat buruk. Pilihlah satu tempat dan tumbuh di sana. Kemudian bangun merek Anda, karena ada begitu banyak hal yang dapat dilakukan setelah memiliki merek; Anda tidak perlu hanya bermain video game,” jelas Hankins

Setelah itu, pikirkan pula cara bagimana konten yang disajikan bisa menonjol dari konten orang lain. Rencanakan cara tersebut sesuai dengan cara yang sesuai dengan keinginan. Kuncinya, pikirkan hal apa yang tidak bisa dilakukan orang lain agar konten yang telah dipikirkan matang supa bisa populer.

Ketiga, Belajar dari Feedback

Baca juga :  ATB Kumpulkan 3.246 Kantong Darah

Untuk mencapai suatu kesuksesan, pastinya akan menempuh perjalanan yang tidak mulus begitu saja. Feedback yang didapat pasti ada saja yang bersifat negatif. Namun, dengan mengambil pelajaran dari umpan balik tersebut, inovasi baru akan ditemukan.

Hankins bercerita, memang sulit diawal merintis karirnya ketika mendapat komentar yang buruk. Hal itu sangat mempengaruhi pribadinya, tetapi perlahan-lahan ia mencoba mengambil pelajaran yang berharga supaya bisa membalasnya dengan hal yang posotif. Caranya, dia dapat membuat konten yang lebih baik. Kini ia berhasil meraih kesuksesan dari pengalamannya tersebut.

“Pengalaman memang akan membentuk pribadi yang dimiliki menjadi lebih baik. Ambillah pelajaran dari komentar negatif tersebut lalu jadikanlah motivasi untuk membuat hal yang positif. Dengan begitu orang akan melihat ketangguhan Anda dan kesuksesan akan diraih,” tandas Hankins.*

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed