by

Bagaimana Dapur Terlihat Mewah dengan Budget Minim?

Dapur merupakan bagian terpenting dalam rumah. Sebagian orang menganggap dapur lebih dari sekadar tempat untuk memasak. Oleh karena itu, banyak yang mendesain dapur dengan mewah agar terkesan elegan.

Kerap kali, orang-orang beranggapan untuk mendapatkan tampilan dapur yang terkesan mewah, membutuhkan budget yang besar. Namun, ternyata ada cara-cara tertentu yang bisa membuat dapur tampak mewah, meski dengan budget yang minim.

Dilansir dari Real Simple, Sabtu (13/2/2021), berikut ini beberapa ide desain dapur untuk membuatnya terlihat mewah, meski dengan budget yang murah.

Pertama, Ganti Perangkat Keras di Dapur

Baca juga :  Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Destinasi Wisata di Kepri menjadi Fokus DPD Putri Kepri

Pikirkan perangkat keras yang ada di dapur seperti tarikan laci, engsel, kenop kabinet dan lainnya. Dengan mengganti aksesoris tersebut, dapat langsung menambah kilau dan glamor pada ruangan. Cari kenop yang dibuat dari bahan mewah, seperti tarikan laci berbahan kuningan atau mutiara.

Kedua, Desain ‘Elegant Island’

‘Pulau dapur’ adalah titik fokus dan ruang berkumpul, jadi desain yang ditinggikan dapat membuat seluruh dapur terlihat mewah. Jika menyukai tampilan marmer tetapi tidak ingin melakukan perawatan dan pemeliharaan yang cukup sulit, pilih desain Laminasi Formika, seperti Black Bardiglio.

Baca juga :  TAUZIA Hotel Luncurkan Integrasi Loyalty Program dan Discaverasr.com

Ketiga, Pilih Pencahayaan yang Mewah

Seringkali perlengkapan lampu yang sudah ketinggalan zaman adalah salah satu elemen pertama yang membuat dapur terlihat tua. Pertimbangkan untuk mengganti lampu gantung di dapur untuk memberi pembaruan modern. Bisa juga dengan menambahkan lampu aksen, seperti tempat lilin di tempat-tempat yang strategis.

Keempat, Cat dengan Warna yang Elegan

Lapisan cat baru adalah cara paling terjangkau untuk mengubah suasana ruangan. Prinsip yang sama berlaku untuk membuat ruangan terlihat lebih modern.

Pilihlah warna cat yang tak lekang oleh waktu, seperti warna putih pudar yang hangat (warm off-white), atau berikan beberapa kesan menarik dengan corak biru keabu-abuan.

Baca juga :  Lima Pasien Covid-19 di RSBP Batam Dinyatakan Sembuh

Kelima, Perbarui Peralatan

Mengganti peralatan tentu akan membuat tampilan dapur menjadi lebih segar. Pilih peralatan yang memiliki desain mewah, untuk membuat dapur terkesan elegan. Untuk membantu melakukan perombakan total, pertimbangkan untuk memperbarui hanya satu item besar, seperti lemari es.

Belum siap berinvestasi pada peralatan besar? Bahkan beralih ke microwave atau oven pemanggang roti yang bergaya dapat mengubah meja dapur. *

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed