by

Bagaimana Meningkatkan Penghasilan secara Online?

Bisnis secara online sudah berkembang. Dan bisnis ini cukup digemari, karena dianggap mudah dilakukan dan sangat efisien dari segi harga.

Beberapa orang memilih bisnis online sebagai pekerjaan sampingan untuk mendapatkan sedikit penghasilan tambahan, sementara yang lain menciptakan bisnis internet sebagai pekerjaan penuh waktu.

Dilansir dari The Balance Small Business Jakarta, Senin (21/12/2020), ini sejumlah cara menghasilkan uang secara online. Pikirkan opsi-opsi ini sebagai sumber pendapatan tambahan, atau bahkan berpotensi memberi keuntungan lebih banyak.

Pertama, Pemasaran Afiliasi

Afiliasi pemasaran bisa menjadi cara berbiaya rendah dan relatif mudah untuk menghasilkan uang secara online. Tidak perlu memiliki produk atau layanan sendiri untuk dijual, pemasaran afiliasi memberi kesempatan untuk mendapatkan komisi dari perusahaan besar.

Baca juga :  Wujudkan Ulang Tahun Berkesan di HARRIS Resort Waterfront Batam

Pekerjaannya mempromosikan produk atau layanan perusahaan di situs web / blog atau akun media sosial dan memberikan tautan ke penawaran perusahaan. Konten yang dibuat harus mampu menarik orang untuk membeli barang yang dipromosikan.

Kedua, Mulai Situs E-Commerce Sendiri

Cara lain untuk menghasilkan uang secara online adalah dengan membuat situs web e-niaga. Situs itu bisa digunakan untuk menjual produk-produk buatan sendiri atau yang tersedia secara komersial.

Baca juga :  ATB Serahkan Bantuan 100 Paket Sembako Kepada Pelaku Pariwisata

Ketiga, Terbitkan Buku secara Online

Bagi penulis novel, terutama dalam genre populer seperti romansa, fiksi ilmiah, fantasi, atau misteri, menerbitkannya sebagai e-book berpotensi menarik banyak orang. Ini membantu memberikan penghasilan pasif, di mana tidak perlu melakukan apa pun secara aktif untuk memperoleh penghasilan darinya.

Keempat, Buka Layanan Pelatihan Online

Jika memiliki keterampilan komunikasi yang kuat dan berkeinginan untuk membantu orang lain sukses dalam kehidupan pribadi atau profesional mereka, coba buka layanan pelatihan online. Banyak orang membutuhkan layanan ini untuk melewati rintangan mental yang menghalangi kebahagiaan pribadi atau kepercayaan diri karier. Sebagai pelatih online, dapat menawarkan saran untuk membantu mereka mengubah pola pikir dan meningkatkan kehidupan mereka.

Baca juga :  "Mau Natal dan Tahun Baru? Datang ke Holiday Inn Resort Batam"

Kelima, Tawarkan Kursus Online

Jika memiliki bakat mengajar dan keterampilan yang ingin dibagikan kepada orang lain, pertimbangkan untuk membuat kursus online sebagai cara untuk menghasilkan uang tambahan. Kursus ini bisa dilakukan dengan memberikan pengajaran melalui video.

Selain pengetahuan di bidang subjek tertentu, video yang diberikan juga harus menarik. Sebab, jika tidak dapat mempertahankan perhatian calon siswa, mereka tidak akan kembali untuk kelas lainnya.*

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed