by

Bagaimana Menjadikan Teras Rumah Jadi Ruang Tamu?

Ruang tamu merupakan ruangan yang penting bagi sebuah rumah. Digunakan untuk menyambut tamu, dan bisa juga untuk tempat bersantai bagi anggota keluarga.

Bagi sebagian pemilik rumah, ruangan kerap digabungkan dengan ruang lain karena alasan lahan yang terbatas. Namun tenang saja, begitu banyak hal yang bisa dilakukan dengan ide serta kreativitas yang mengalir untuk mengakalinya.

Baca juga :  Sambut HUT RI ke-75, Disperindag Batam Gelar Lomba Hias Ruangan

Seperti misalnya, memanfaatkan teras sebagai area untuk menerima tamu. Selain itu, dengan menggunakan teras sebagai ruang tamu, tak perlu pusing dengan pengaturan sirkulasi udara, karena area ini sudah dikelilingi udara terbuka.

Nah, berikut adalah tips-tips yang dapat dilakukan dalam menata teras menjadi ruang tamu seperti dilansir dari buku A-Z Seputar Ruang Tamu oleh Putri Dwimirnani, Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Baca juga :  Tanpa Ramos, Madrid Tetap Oke

Pertama, tempatkan beberapa buah kursi dan meja di area terbuka ini.

Kedua, pilih furnitur khusus untuk outdoor yang didesain lebih kuat dan tahan cuaca, misalnya terbuat dari logam atau rotan sintetis.

Ketiga, gunakan furnitur yang ringan dan bisa dilipat sehingga ketika hujan dapat dirapikan dengan mudah.

Keempat, tata halaman rumah dengan asri sehingga kegiatan silaturahmi tak terganggu oleh teriknya matahari atau ganasnya polusi.*

Baca juga :  Pahami Hal Ini Sebelum Memulai Usaha Baru

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed