by

Bagaimana Mudah Menabung agar Cepat Kaya?

Bagi sebagaian orang, menabung bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Meski sadar akan pentingnya menabung dan manfaatnya di kemudian hari, gaya hidup yang boros sering kali menyulitkan orang untuk menyisihkan uangnya.

Mungkin Anda termasuk salah satu di antaranya. Jika Anda memiliki masalah yang sama. Nah, ada solusi nih biar kebiasaan menabung bisa tertanam dan berlanjut.

Baca juga :  Ada Pennywise House di La Pizza Autentico

Perencana Keuangan Eko Endarto mengatakan, menabung akan terasa sangat sulit jika tidak memiliki tujuan yang jelas.

“Saat Anda memiliki tujuan, motivasi Anda akan bangkit bahkan tetap terjaga. Jadi sebelum mulai menabung, pastikan menentukan tujuannya terlebih dahulu,” kata Eko di Jakarta, Jumat (9/10/2020).

Dia melanjutkan cara menabung lama bisa diterapkan. Salah satunya dana yang ditabung terkunci dan aman dari godaan memakainya untuk konsumsi.

Baca juga :  Miss Tourism Worldwide 2019 untuk Wonderful Indonesia

“Kayak mengunci dana yang berhasil Anda sisihkan di celengan jadinya enggak anda ambil-ambil uangnya walaupun enggak banyak dapat tambahan jika menabung di bank,” jelasnya.

Dia menambahkan berilah nama untuk setiap tabungan atau investasi yang disisihkan.

“Secara psikologis, ini bisa membantu Anda berpikir ulang ketika hendak mengambil isi tabungan atau menunda upaya menabung,” tandasnya.*

Baca juga :  Juni 2020, Kunjungan Wisman Turun 88,82 Persen

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed