by

Bandara Hang Nadim Ditetapkan Sebagai Kampung Tangguh

Bandara Hang Nadim Batam ditetapkan sebagai Kampung Tangguh sebagai upaya penanggulangan penyebaran covid-19 di Kota Batam, pada, Kamis (11/2/2021). Bandara internasional di Batam itu menjadi lokasi ke-12 dalam Program Kampung Tangguh di Kota Batam.

Launching juga diiringi peninjauan penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pemberian tali asih ke kantor karantina, perwakilan petugas Avsec, taksi bandara, porter, dan cleaning service di bandara tersebut.

Baca juga :  Dapatkan Penawaran Spesial Selama Ramadhan di TAUZIA Hotels

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, pihaknya mengapresiasi TNI Polri yang ikut aktif berupaya menekan penyebaran covid-19 melalui pelaksanaan program Kampung Tangguh tersebut.

“Kami mengapresiasi rekan FKPD yang bahu membahu melakukan gerakan bersama agar pandemi diminimalisir, dapat kita cegah dan yang terpapar bisa kita sembuhkan,” ucap Amsakar seperti dilansir media online di Batam.

Baca juga :  Bagaimana Agar Usaha Tak Buntung di Tengah Ancaman Resesi?

Menurut Amsakar, kerja bersama menekan penyebaran pandemi ini di Batam membuahkan hasil. Hal ini tercermin dari angka terpapar menurun, tingkat kesembuhan meningkat sehingga yang dirawat berkurang dalam seminggu terakhir ini.

“Kami telah evaluasi dan hasilnya diketahui memberikan harapan yang menggembirakan. Saat ini tinggal 209 orang yang masih dalam perawatan, tugas kita bagaimana ini bisa sembuh dan yang terpapar baru dapat kita cegah,” bebernya.

Baca juga :  Melalui Sharing Session, BP Batam Paparkan Pengembangan Infrastruktur pada Berbagai Sektor di Pulau Batam

Dikatakannya, Program Kampung Tangguh itu sudah dilakukan di sejumlah lokasi, seperti di perumahan KDA, Belakang Padang, Pelabuhan Domestik Sekupang, dan lainnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed