by

Bangkitkan Pariwisata Batam, Puluhan Mobil Ikuti Offroad Batam Automotive Adventure Challenge 2021

Indonesia Off-road Federation Pengurus Cabang (IOF Pengcab) Batam menggelar Batam Automotive Adventure Challenge 2021. Kegiatan ini diikuti oleh sebayak 85 mobil offroad.

Acara empat hari yang berakhir pada 31 Oktober 2021 itu mengambil star di Dataran Engku Putri Batam Centre dengan finisnya di kawasan wisata Ocarina Batam Centre.

Para peserta selain dari Batam juga diikuti dari berbagai daerah di luar Batam, yakni dari Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan, Tanjung Balai Karimun, dan bahkan juga ada pesertanya dari DKI Jakarta sebanyak 4 kendaraan.

Ketua Pengcab IOF Batam, Refino Handoyo mengatakan, acara itu diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2021.

“Sumpah Pemuda adalah sebuah tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia,” ucap Refino saat pembukaan dan pelepasan peserta di Dataran Engku Putri Batam Centre, Jumat 29 Oktober 2021.

Baca juga :  BP Batam Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Pelindo I (Persero)

Disampaikan Refino, hutan yang dilalui oleh peserta adalah hutan daerah Tanjung Piayu, Duriangkang, belakang Bandara Hang Nadim dan hutan di Kecamatan Sekupang.

Selain event itu, IOF Pengcab Batam juga melaksanakan dua kegiatan lainnya, yaitu remote control competition pada 30-31 Oktober 2021 dan trabs extreme pada 7 November 2021.

“Acara ini adalah bentuk wujud dukungan dari IOF Pengcab Batam terhadap visi dan misi pembangunan Pemerintah Kota Batam, kususnya program pengembangan sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif yang berada pada Dinas Kebudayaan da Pariwisata Kota Batam,” ujar Refino dilansir media online di Batam.

Baca juga :  Nikmati Valentine Romantic Candle Light Dinner di Planet Holiday

Dijelaskannya, pada acara finis di kawasan wisata Ocarina Batam Centre, akan dilibatkan sejumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang akan meramaikan acara penutupan, guna untuk giat perekonomian.

Tujuan dari kegiatan tersebut juga dalam rangka mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Batam. Peserta dikelompokan jadi beberap tim, setiap tim diberi nama-nama pulau yang ada di Batam. Ini adalah untuk mempromosikan pariwisata Batam.

Selain itu, tujuan dari acara tersebut juga untuk memajukan olahraga otomotif, menumbuhkan kreatifitas para pencita otomotif dan sebagai ajang wadah kreatifitas klub-klub otomotif yang ada di Batam.

“Pada kegiatan ini kita juga melakukan bakti sosial, yakni berupa pembagian ratusan paket sembako kepada masyarakat atau kepada sejumlah yayasan yang ada di Batam oleh panitia pelaksana,” ungkapnya.

Baca juga :  Best Western Rewards Membership Program: Keuntungan Berlipat Ganda Hingga Diskon 50%

Sementara itu, Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan, pihaknya mengapresiasi acara tersebut, sebab itu untuk membangkitkan pariwisata Batam dan untuk memulihkan perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita menghadapi pandemi Covid-19 hampir 1 tahun 9 bulan, sekarang saatnya kita membangkitkan semua sektor, termasuk pariwisata, untuk memulihkan pariwisata Batam dan ekonomi yang terdampak akibat pandemi,” ujar Rudi.

Bahkan dia mendorong agar event tersebut bisa dilaksanakan bertaraf nasional hingga internasional di Batam.

“Di tengah upaya pemulihan pariwisata dan ekonomi, agar semua pihak terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mengantisipasi gelombang Covid-19 yang ketiga,” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed