by

Bank BNI Serahkan CSR untuk Ponpes Alkautsar Kabupaten 50 Kota

Bank BNI menyerahkan bantuan senilai Rp 500 juta untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Alkautsar di Kabupaten 50 Kota, pada, Jumat (3/5/19). Bantuan itu akan digunakan untuk sarana ruang belajar bagi pelajar yang melanjutkan pendidikannya di Ponpes Alkautsar Muhammadiyah Kabupaten 50 Kota yang saat ini masih kekurangan ruang kelas.

“Saat ini sebagian siswa kami belajar dengan dua shift dan kami juga menyewa ruang belajar yang ada di depan pondok pesantren ini. CSR BNI ini sangat membantu Pondok Pesantren dalam pemenuhan ruang kelas baru,” ungkap Ustad Dafri, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Alkautsar saat acara peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru di Ponpes tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ustad Dafri juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas dukungan BNI selama dua tahun ini dalam mengalokasikan dana CSR-nya yang tahun lalu berupa perlengkapan sarana komputer sebanyak 20 Unit.

Ustad Dafri mengungkapkan, dengan bantuan yang diberikan, diharapkan peserta didik Ponpes Modern Alkautsar akan mampu bersaing dengan sekolah–sekolah lainnya.

Sementara itu, Revrisond Baswir, Komisaris Independen Bank BNI, menyampaikan, bantuan yang diberikan diharapkan tepat sasaran dan benar-banar bermanfaat bagi Pondok pesantren Modern Alkautsar.

“Ini sekaligus bisa menjadi solusi atas kekurangan ruang kelas bagi peserta didik di ponpes ini. Semoga bantuan yang diberikan bisa meningkatkan kualitas santri di segala bidang,” ucap Revrisond.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten 50 Kota, Irfendi Arbi, juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bank BNI.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bank BNI atas kepeduliannya kepada dunia pendidikan khususnya di Kabupaten 50 Kota,” ujar Irfendi.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat, Dr.H.Shofwan Karim Elha, MA.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Bank BNI yang sudah peduli kepada dunia pendidikan khususnya untuk Pesantren Al kautsar. Bantuan ini sangat membantu terwujudnya pendidikan berkualitas di Sumatera Barat,” ucapnya.

“Dan kami, juga mengapresiasi pihak ponpes yang telah banyak melakukan berbagai inovasi dan kreativitas di lingkungan pesantren,” tambahnya lagi. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed