by

Banyak Peluang Usaha di Tengah Pandemi

Dalam kondisi pandemi seperti sekarang, bukan berarti tidak bisa berusaha. Bahkan dalam situasi saat ini, berbagai inovasi bisa dilakukan.

Pandemi telah membuat segalanya menjadi tidak pasti, seorang pekerja bisa tiba-tiba dirumahkan dan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Gaji yang didapat setiap bulan pun bisa dipotong sebagai upaya efisiensi perusahaan.

Namun dibalik itu semua, ternyata pandemi yang menekan perekonomian bisa memiliki dampak positif. Misalnya, peluang bagi masyarakat untuk memulai usaha baru.

Baca juga :  BP Batam Akan Pecahkan Rekor Muri lewat Batam Golf Adventures 2018

“Di segala situasi sebenarnya selalu ada peluang. Tinggal kitanya saja,” ujar Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini.

Dia mencontohkan, mulai banyak memunculkan usaha makanan dan minuman rumahan baru. Hal yang memicu munculnya usaha baru adalah, adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang memaksa masyarakat untuk berdiam diri di rumah untuk menghindari penyebaran virus corona.

Baca juga :  Gedung Baru RSBP Batam Resmi Beroperasi

“Sekarang paling simpelnya aja dari kondisi pandemi ini, ternyata banyak memunculkan usaha-usaha rumahan. Usaha usaha yang terkait dengan recovery dari pandemi,” kata Mike.*

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed