by

Batam Marriott Hotel Harbour Bay Rekomendasikan Hidangan Mooncake Bersama Tea

Dalam memeriahkan Festival Pertengahan Musim Gugur 2021, Batam Marriott Hotel Harbour Bay mempersembahkan “The Journey of Auroral Mooncake” dengan perpaduan antara Mooncake dan Tea.

Terinspirasi dari cerita rakyat pada masa pemerintahan Kaisar Yao (2000 SM), mooncake sudah menjadi salah satu tradisi bagi kaum Tionghoa untuk disantap setiap tahunnya dalam rangka memperingati Festival Pertengahan Musim Gugur yang jatuh setiap hari ke-15 bulan kedelapan dalam Kalender Imlek.

Tradisi menyantap kue bulan ini pun berlangsung hingga sekarang dan menjadi salah satu momen yang tepat bagi keluarga untuk berkumpul dan saling bercerita.

Tidak berbeda dengan mooncake, teh juga merupakan salah satu tradisi ataupun budaya bagi kaum Tionghoa sejak 3000 tahun sebelum Masehi dan masih rutin dikonsumsi hingga sekarang, baik dalam acara santai maupun acara resmi.

Baca juga :  Ini Cara Berjemur yang Benar menurut dr Zaidul Akbar

Selain menjadi minuman yang disukai, teh juga sering dimanfaatkan sebagai ramuan herbal pengobatan tradisional.

Batam Marriott Hotel Harbour Bay menghadirkan “The Journey of Auroral Mooncake”, mooncake tradisional dengan bahan pilihan yang diciptakan oleh Chef berpengalaman. Dipadukan dengan teh klasik terbaik, suguhan ini sangat nikmat apabila disantap sambil berkumpul dengan keluarga, kerabat, dan orang tersayang.

Perpaduan dari rasa mooncake dan teh klasik yang otentik ditambah dengan kehangatan dan kebersamaan yang dibagikan bersama teman atau keluarga tercinta menjadikan festival tahunan ini semakin lengkap dan sempurna untuk dirayakan.

Dalam keterangan persnya, Kamis (19/8/2021), “The Journey of Auroral Mooncake” hadir dengan 5 pilihan rasa lezat; yaitu Chocolate, Chocolate Mung Bean, Red Bean, Pandan Lotus dan Charcoal White Lotus. Untuk pilihan teh juga tersedia dalam 5 varian rasa; yaitu Pure Green Tea, Traditional Oolong Tea, English Breakfast Tea, Darjeeling Tea dan Pure Chamomile Tea.

Baca juga :  Bandara Hang Nadim dan Terminal Ferry Punggur Tetap Beroperasi

Manisnya Chocolate Mooncake cocok dipadukan dengan kemurnian dari Pure Green Tea yang menetralkan dan tidak overpowering rasa dari Chocolate Mooncake itu sendiri. Di lain sisi, Chocolate Mung Bean Mooncake cocok dipadu-padankan dengan Traditional Oolong Tea / English Breakfast yang otentik sehingga ketika disuguhkan bersamaan terasa nikmat di mulut. Begitu juga dengan keunikan dari Charcoal White Lotus yang tepat dipadukan dengan English Breakfast Tea / Oolong Tea sesuai dengan selera anda.

Baca juga :  DPD PUTRI Kepri Masa Bhakti 2021-2025 Dilantik

Bagi Anda yang menyukai citra rasa pandan dapat memilih Pandan Lotus Mooncake dengan memadukan manisnya dari Pure Chamomile Tea yang aromanya mampu menenangkan hati. Tidak ketinggalan, para penikmat citra rasa manis dari kacang merah disarankan untuk memadukan Red Bean Mooncake dengan kehangatan Darjeeling Tea yang biasa dikenal sebagai “The Champagne of Teas”.

Hanya dengan IDR 239.000 net saja, Anda dapat menikmati dua potong mooncake dari varian pilihan anda beserta satu teko teh ataupun kopi sesuai selera. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan, telepon/WhatsApp ke +62 81275342162, kunjungi www.batammarriott.com atau email ke www.bthmc.reservation@marriotthotels.com. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed