by

Batam Target 3 Juta Wisman

Walikota Batam, HM Rudi mengungkapkan, pihaknya menargetkan 3 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada 2024. Angka ini meningkat sekitar 100 persen dari tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan Batam menjadi daerah kunjungan wisata dunia. Kami targetkan kunjungan wisman mencapai 3 juta pada 2024,” kata Rudi, seperti dilansir antarakepri.com, Kamis (2/8/2018).

Ia mengatakan, Batam dapat memanfaatkan lokasinya yang dekat dengan Singapura untuk menarik wisawatan berkunjung.

“Kunjungan wisata ke Singapura mencapai 11 juta, itu yang kunjungan, kalau transit saja bisa mencapai 26 juta. Makanya saya minta diarahkan ke daerah kita,” kata Wali Kota.

Dalam World City Summit beberapa waktu lalu, Rudi mengaku sudah mendorong terjalinnya nota kesepahaman antara semua travel untuk menggaet wisman yang datang ke Singapura untuk melanjutkan perjalanan ke Batam.

Ia menyatakan Pemerintah Kota Batam juga melakukan berbagai upaya untuk menggenjot angka kedatangan wisman, di antaranya memanfaatkan pulau-pulau penyangga untuk mengembangkan wisata bahari.

“Ada tiga pulau yang dikembangkan, yang telah kami serahkan kepada swasta untuk dibangun resort. Dua hingga tiga tahun lagi selesai,” kata Wali Kota.

Sementara di pulau utama, Pemko Batam terus membangun infrastruktur jalan dan taman, untuk memperindah kota.

“Kota ini dipercantik dulu, biar wisman senang,” kata dia. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed