by

Batam Tourism Polytechnic Sudah Memiliki Program S2

Batam (netrakepri.com) – Batam Tourism Polytechnic (BTP) sudah memiliki Program S2 (M.Par atau Magister Pariwisata) Terapan Pariwisata dengan konsentrasi pada Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata. Hal itu ditandai surat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 531/M/2020, pada Rabu (27/5/2020) yang disampaikan secara virtual dan diterima langsung oleh Direktur Batam Tourism Polytechnic (BTP), M Nur Nasution.

BTP menjadi kampus ketiga yang menerima Program Studi S2 Terapan Pariwisata setelah STP Bali dan Politeknik Pariwisata Medan.

Diketahui, BTP merupakan politeknik pariwisata satu–satunya di Indonesia bergelar Sarjana (S.Tr.Par). BTP merupakan kampus pariwisata yang program studi (prodi) berfokus pada kemampuan atau skill di bidangnya masing – masing.

Baca juga :  BRI Akan Buat Bank Terapung di Anambas

Para alumni BTP mempunyai prospek untuk langsung bekerja di hotel berbintang 5 dan saat ini alumni BTP sudah tersebar dan bekerja di 5 stars Hotel Chain International di beberapa negara seperti di Dubai, Maldives, Doha, Qatar, Kuwait dan Bahrain.

BTP memiliki 3 prodi yaitu prodi Culinary Management yang berfokus pada kemampuan mengolah makanan dan manajemen dapur, prodi Room Division yang berfokus pada manajemen pengelolaan hotel dan prodi Food and Beverages yang berfokus pada manajemen tata hidang dan pengelolaan usaha makanan dan minuman yang ada restaurant dan outlet – outlet di hotel berstandar bintang 5 dengan Metode Pembelajaran 60% praktek dan 40% teori.

Baca juga :  BP Batam-PT Moya Indonesia Teken MoU Pengelolaan SPAM

BTP di fasilitasi dengan Kitchen, Individual Kitchen, Lab Demo Kitchen, Lab Room Division, Model Room yang menyerupai kamar di hotel bintang 5, Lab Barista, Lab Mixology dan Restaurant.

BTP memiliki program magang dengan total masa magang selama 1 tahun di hotel – hotel berbintang 5 di beberapa negara dunia. Dalam hal ini BTP sudah memiliki kerjasama dengan lebih dari 50 Hotel Chain International seperti dari Mariott Group, Hilton Group, IHG Group, Accor Group dll di Dubai, Hongkong, Qatar, Malaysia dan tentu saja di Indonesia yang mana para mahasiswa BTP saat lulus sudah memiliki pengalaman yang menjadi nilai plus utama dalam persaingan untuk berkarir di bidang pariwisata.

Baca juga :  Evan Dimas Menangkan Indonesia atas Mauritius

Saat ini BTP membuka pendaftaran gelombang ke-3 dengan gratis pendaftaran dan tes penyaringan masuk dan juga biaya awal yang dapat di cicil 3 kali.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui www.btp.ac.id dan www.iteba.ac.id.

Pelayanan Informasi melalui Whatsapp di 0859 7715 7443 (BTP), 0822 1000 3267 (ITEBA), pantau instagram @batamtourismpolytechnic & @ institut_teknologi_batam atau dapat mengunjungi secara langsung di hari kerja Senin ke Jumat (09.00-17.00) dan Hari Sabtu (09.00-15.00) (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed