by

Batam Tuan Rumah Asia Kejuaraan Binaraga & Olahraga Fisik ke-53 tahun 2019

BATAM (netrakepri.com) – Batam menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia Binaraga dan Olahraga Fisik atau Asian Bodybuilding & Physique Sports Federation (ABBF) ke-53 tahun 2019 yang diselenggarakan di Hotel Pacific Palace pada 27 September sampai 3 Oktober 2019 mendatang.

Kejuaraan itu akan diikuti 28 negara dan lebih dari 300 atlet dan 200 pejabat, diantaranya, Afghanistan, Bhutan, Brunei, China, China Hongkong, China Macau, India, Iran, Iraq. Lalu, Jepang, Laos, Malaysia, Maldives, Mongolia, Mynamar, Nepal, Oman, Pakistan, Filipina, Singapura, South Korea, Chinese Taipei, Sri Lanka, Thailand, Uzbekistan, Uae, Vietnam dan Indonesia.

Presiden World Bodybuilding & Physique Sports Federation (WBPF) dan Asian Bodybuilding & Physique Sports Federation (ABBF), Datuk Paul Chua, mengungkapkan, pihaknya bangga diselenggarakannya Kejuaraan ABBF Asia ke 53 tahun 2019 itu.

“Kita terus mengembangkan olahraga binaraga, mulai dari level regional, nasional dan internasional,” ucap Datuk Paul Chua dalam konfrensi pers, Rabu (25/9/2019).

Dikatakannya, bahwa kejuaraan yang akan datang menyediakan platform bagi semua pemuda yang bercita-cita tinggi di kawasan Asia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal ABBF, Sugree Supawarikul mengatakan lebih dari 52 acara akan diadakan selama kejuaraan ini berlangsung.

“Kami berharap dapat menyediakan platform yang luar biasa bagi semua atlet yang luar biasa, untuk menunjukkan bakat mereka. Inilah yang terbaik dari semua peserta,” ucap Sugree.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Angkat Berat dan Angkat Besi (PB PABBSI), Alamsyah Wijaya mengatakan, Kota Batam sangat beruntung ditunjuk sebagai penyelenggaraan kejuaraan yang ini. Terakhir kali, kegiatan serupa digelar di Yogyakarta tahun 1992.

“Kenapa kejuaraan ini dipilih di Batam, karena koneksi dan transportasinya dari Singapura bagi negara Asia sangat gampang dan mudah, baik itu melalui laut maupun udara,” tutur Alamsyah. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed