by

“Bersepeda itu Sehat dan Murah”

  • Batam Bersepeda 2020 Diikuti Ribuan Warga

Batam (netrakepri.com) – “Bersepeda itu sehat, murah, dan bisa dijangkau semua kalangan. Kami ingin kita semua berolahraga.” Demikian disampaikan Walikota Batam, HM Rudi saat acara Batam Bersepeda 2020, pada, Senin (20/1/2020).

Dikatakannya, bersepeda baik untuk menjaga kesehatan.

“Dengan mengayuh sepeda, dapat membantu mempelancar peredaran darah, kaki bergerak, dan bagus juga untuk pinggang. Selain itu, bersepeda juga melatih konsentrasi,” tambahnya lagi.

Baca juga :  Idul Adha 1441 H, BP Batam Sembelih 6 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing

Mulai tahun ini, Pemerintah Kota bersama Badan Pengusahaan Kawasan Batam (BP Batam) mencanangkan Batam Bersepeda. Untuk acara perdana tadi, sekitar 7.250-an peserta mengikuti kegiatan yang mengitari sejumlah ruas jalan di Batam.

Dengan adanya program itu, kedepan, pemerintah akan menyiapkan jalur khusus sepeda, agar pesepeda bisa melakukan aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

Rudi mengatakan, saat ini pemerintah tengah mengupayakan 5 lajur jalan di Batam. Dan saat ini, sebagian jalan sudah memiliki 5 lajur.

Baca juga :  Bintan Akan Gelar Festival Lampu Cangkok

Dari lima jalur itu, 3 di antaranya untuk kendaraan roda empat, jalur keempat untuk sepeda angin dan sepeda motor, sedang jalur kelima untuk kendaraan umum.

“Lajur keempat untuk roda dua supaya terpisah kendaraan roda 2 dan 4, karena berisiko,” ucap dia seperti dilansir antarakepri.com, Senin (20/1/2020)

Adapun rute yang dilewati mulai dari pintu selatan Engku Puteri – Masjid Agung – simpang Frengky – Simpang Kabil Kepri Mall – Dermaga Sukajadi – flyover Laluan Madani – Polsek Lubuk Baja.

Baca juga :  BP Batam Menyelenggarakan FGD Pentingnya Dokumen Lingkungan

Selanjutnya, dari BCS menuju ke Grand Mall – Simpang Martabak Har – Simpang Telkom – Jalan Raden Patah – Simpang Indomobil – Edukits – Bundaran Madani – Simpang Ikan Daun dan finish (selesai) di pintu barat Engku Putri. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed