Baca juga :  Hotel Horison Pematangsiantar Hadirkan Paket Menarik Sambut Ramadhan

Kemudian, di dalamnya memuat juga mal, pertokoan, dan 1 tower perkantoran yang direncanakan akan memiliki 100 lantai. Tak tanggung-tanggung, investasi untuk superblok ini mencapai US$ 1 miliar atau setara Rp 14 triliun (kurs Rp 14.000). Hal ini menjadikannya sebagai salah saru proyek dengan nilai investasi terbesar di Batam.

Habibie berharap superblok ini menjadikan Batam sebagai kota yang maju dari segala sisi.

“Batam selalu menjadi tempat yang menawan bagi saya. Melalui pembangunan Meisterstadt, mari kita bangun kota Batam agar menjadi kota yang maju dan sempurna dari segala sisi. Meistestadt adalah wujud nyata berbagai proses perkembangan kota Batam,” katanya.

Baca juga :  BIP Kembali Gelar Annual Games XXIV 2018

Nantinya, proyek ini juga dikembangkan dengan mengacu pada konsep kemajuan kota berstandar Jerman. Hal ini dapat dilihat pada komposisi bangunannya yang saling terintegrasi dengan beberapa proyek properti khususnya perkantoran dan rumah sakit.

“Proyek ini merupakan hasil dari visi Habibie untuk menciptakan integrated vertical city yang terinspirasi dari standar kemajuan negara Jerman,” ucap Ilham Akbar Habibie, Honorary Chairman Pollux Habibie International.

Lebih lanjut, untuk topping off tower A1, A2, dan A3 telah dilakukan pada pertengahan Januari, Maret dan April 2019 lalu. Lalu, tower 5 yang merupakan bagian dari fase pertama, topping off dilakukan pada 21 Agustus 2019 lalu. Prosesi topping bertempat di The Habibie & Ainun Library dan dihadiri oleh keluarga besar BJ Habibie, jajaran Direksi beserta Dewan Komisaris dari PT Pollux Barelang Megasuperblok serta PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Baca juga :  Soal Penularan Cacar Monyet, Ini Kata dr. Sigit Riyanto, M. Kes

“Serupa dengan 3 tower sebelumnya, prosesi topping off Erlesen Tower yang tepat waktu adalah bentuk komitmen kami untuk membangun kawasan integrated megasuperblok Meisterstadt Batam secara keseluruhan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujar Presiden Komisaris Pollux Properti Indonesia Po Sun Kok. (sumber: detik.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed