by

BNI Bantu Pembangunan Dua Sekolah di Sumpur Kudus

Sijunjung (netrakepri.com) – Sebagai bukti peduli terhadap pendidikan, Bank BNI memberikan bantuan kepada sekolah yang ada di Kabupaten Sijunjung, bantuan tersebut ditujukan untuk pembangunan fasilitas dan sarana prasarana pendidikan untuk Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sumpur Kudus dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Sijunjung yang juga terletak di kecamatan Sumpur Kudus.

Penyerahan bantuan BNI Berbagi itu diserahkan pada acara peresmian kantor Polsek Sumpur Kudus, Selasa (19/2). Bantuan dari Bank BNI kali ini disalurkan dalam bentuk dana pembangunan ruang belajar yang baru untuk MTSN dengan nilai Rp 174 juta dan pembangunan toilet sekolah untuk SMPN 4 dengan dana Rp 74,5 juta.

Dalam keterangan persnya, penyerahan bantuan dilakukan oleh pihak BNI cabang Padang kepada kepala sekolah yang disaksikan langsung oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal, tokoh nasional Buya Ahmad Syafii Maarif, Bupati Yuswir Arifin dan jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya yang turut hadir dalam acara peresmian kantor Mapolsek Sumpur Kudus.

Dengan bantuan tersebut akan menambah pergerakan pembangunan yang saat ini secara besar-besaran dilakukan di kecamatan Sumpur Kudus. Mulai dari Kantor Polsek, Pembangunan SMK dan perpustakaan Buya Ahmad Syafii Maarif dan sejumlah pembangunan lainya.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin bersama Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif dan Kapolda Sumbar Irjen. Pol Fakhrizal pun mengapresiasi sejumlah bantuan tersebut.

“Terima kasih kita ucapkan kepada semua pihak atas bantuan dan pembangunan ini. Terutama kepada Buya kita, Syafii Maarif yang telah membangun kampung halamnnya. Semoga bantua yang diberikan bermanfaat dan mampu mendorong pendidikan di Kabupaten Sijunjung, khususnya,” tutur Bupati. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed