by

BNI Padang Sambut Harpelnas dengan Semangat “New Look, New Image”

Padang (netrakepri.com) – Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun 2018, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terus melakukan peningkatan pelayanan kepada nasabahnya. Salah satu yang dilakukan adalah pembuatan seragam corporate baru yang mencerminkan corporate identity dan budaya perusahaan.

Tema “New Look, New Image” pada Hari Pelanggan Nasional tahun ini dipilih sebagai moment pengukuhan semangat dan citra baru BNI yang memiliki komitmen tinggi di era digital untuk selalu memberikan pelayanan yang cepat, andal, personalized serta menghasilkan bisnis (Service Create Business) yang diadakan serentak di seluruh Indonesia.

Generasi millennial merupakan pasar yang memiliki potensi besar di tengah industri perbankan dan akan mendominasi perekonomian di indonesia. Oleh karena itu kegiatan Hari Pelanggan Nasional 2018 akan menyentuh segmen millenial, sehingga fokus lokasi pelaksanaannya adalah di lokasi outlet atau kampus yang notabene di kelilingi generasi millenial.

Di Kota Padang, acara dikemas di Outlet BNI KCP A Yani Padang dan juga di Pendopo Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB, Selasa (4/9).

Iwan Affandi, Head of Network Services BNI Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci dalam keterangan persnya, Rabu (5/9) mengungkapkan, acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan musik acoustic, dance, pembagian gift serta promo discount transaksi menggunakan aplikasi Yap!.

“BNI juga melakukan edukasi aplikasi Yap! dengan memberikan discount untuk transaksi, hanya dengan membayar Rp 46 saja, nasabah BNI bisa mendapatkan Kopmil Omping, Rubels Shake, Chicken Burger KFC dan martabak mini. Selain itu juga disediakan kudapan dan gimmick untuk nasabah yang datang atau melakukan transaksi ataupun nasabah yang melakukan pembukaan rekening di outlet,” ujar Iwan.

Kegiatan menyapa nasabah millennial ini, selain dihadiri oleh unsur pimpinan BNI Wilayah dan Cabang Padang, juga diikuti oleh karyawan millennial BNI Cabang Padang.

Iwan Affandi melanjutkan, upaya memperkenalkan Yap! ini merupakan salah satu langkah BNI mengajak masyarakat untuk bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai.

“Hal ini selaras dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digelorakan Bank Indonesia,” ucapnya menerangkan, seraya menambahkan jika langkah ini juga merupakan salah satu upaya BNI dalam meningkatkan literasi keuangan di masyarakat. Dimana penggunaan produk berbasis digital akan dapat menembus batas ruang dan waktu di masa mendatang.

“Kami berharap dengan adanya Hari Pelanggan ini, BNI dapat terus memberikan yang terbaik bagi nasabahnya. Bagi BNI setiap hari adalah Hari Pelanggan, salah satunya dengan senantiasa menyediakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah” pungkas Iwan.

Dalam kesempatan terpisah, CEO BNI Wilayah Padang, Hari Sundjojo, mengungkapkan, kegiatan Hari Pelanggan Nasional tahun ini dilakukan serentak di seluruh Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu dan Seluruh Outlet BNI.

“Melalui kegiatan ini diharapkan layanan layanan BNI dapat dirasakan semakin baik oleh seluruh masyarakat nasabah, khususnya kaum millennial,” tambahnya lagi.

Dikatakannya, pelayanan kepada nasabah secara optimal merupakan salah satu langkah BNI dalam meningkatkan kualitas bisnisnya, sehingga menghasilkan kinerja korporasi yang memuaskan.

“Salah satu bukti atas kinerja BNI yang adalah BNI menerima penghargaan The Asian Banker Excellence in Retail Financial Service Awards untuk kategori “The Remittance Product and Service of the Year” untuk produk BNI Smart Remittance. Salah satu inovasi yang dikembangkan BNI adalah digitalisasi pengiriman uang yaitu dengan aplikasi BNI Mobile Remittance (MoRe), dengan jangkauan penggunaannya yang akan diperluas berbagai negara tujuan penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI),” papar Hari.

“Pelayanan kepada nasabah secara optimal merupakan salah satu langkah BNI dalam meningkatkan kualitas bisnisnya, sehingga menghasilkan kinerja korporasi yang memuaskan,” ungkapnya menambahkan. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed