by

BNNP Kepri Sosialiasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa SMA Maitreyawira dan Mahasiswa Universitas Universal

Batam (netrakepri.com) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa SMA Maitreyawira dan mahasiswa Universitas Universal lewat daring via zoom meeting di Kantor BNNP Kepri, pada, Jum’at (2/10/2020) mulai pukul 09.45 WIB s/d 11.15 WIB.

Tampil sebagai narasumber adalah Kasi Pencegahan BNNP Kepri, Addlinsyah SKM. Dalam kegiatan itu, dia menjelaskan mengenai jenis-jenis narkoba, efek narkoba, dampak penyalahgunaan narkoba dan strategi pencegahannya.

Baca juga :  Ramadhan 1440 H, Planet Holiday Gelar Pasar Ramadhan

Dalam kesempatan itu, Addlinsyah juga menjelaskan tahap-tahap dari penyalahgunaan narkoba.

“Awalnya coba-coba, sosial atau rekreasi, situasional dan akhirnya sampai pada tahap ketergantungan. Dampak dari penyalahgunaan narkoba ini bukan hanya pada kondisi fisik dan kondisi psikologik saja, tetapi juga berdampak besar pada kondisi sosial-ekonomi,” jelas Addlinsyah .

Sebagai upaya yang paling baik dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba tentunya adalah melalui pencegahan primer.

Baca juga :  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kantor Perwakilan BP Batam Jakarta Lakukan Tes Swab bagi Karyawannya

“Pencegahan ini dilakukan kepada orang yang belum mengenal Narkoba. Lalu, pencegahan sekunder. Pencegahan ini dilakukan kepada orang yang sedang coba-coba menyalahgunakan narkoba. Selanjutnya, pencegahan tertier, yakni, pencegahan kepada orang yang sedang dan yang pernah atau mantan pengguna narkoba,” tuturnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed