by

BP Batam Aspal jalan Pascapengerjaan IPAL di Perumahan Palm Spring

Batam (netrakepri.com) – Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan pengaspalan jalan di Perumahan Palm Spring, Batam Centre, setelah proses penggalian proyek Instalasi Pembangunan Air Limbah (IPAL) selesai dikerjakan. Pengaspalan jalan ini memerlukan waktu enam hari, dimulai sejak Senin s.d Jumat, 18-22 November 2019, dengan luas area yang diaspal 375 meter per segi.

Baca juga :  GM Pacific Palace Hotel Luncurkan Buku

“Prosesnya dari hari Senin dilakukan pembongkaran, kemudian penimbunan dengan bauksit, berikutnya tahap pembesian, pengecoran, dan berakhir dengan tahap pengaspalan,” jelas Iyus Rusmana selaku Kepala Bidang Pengelolaan Limbah BP Batam.

Iyus menambahkan, pengaspalan pascaproyek IPAL ini adalah bentuk dari komitmen BP Batam untuk menyelesaikan proyek ini sebaik mungkin.

Pengerjaan ini ditangani oleh Hansol EME Co., Ltd., selaku kontraktor utama, PT Inti Atan selaku sub kontraktor Mainpipe, dan CV Samudera Jaya Perkasa selaku sub kontraktor Maintenance.

Baca juga :  Arang Batok Kelapa Memiliki Nilai Ekonomi Tinggi

Sebelumnya di lokasi yang berbeda, pengaspalan jalan telah dilakukan di Legenda Bali dan Perumahan Plamo Garden, serta di beberapa perumahan lainnya di kawasan Batam Centre dan sekitarnya. Diperkirakan seluruh pengerjaan proyek IPAL ini akan berakhir pada Desember 2020 mendatang. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed