by

BP Batam Serahkan Bantuan Paket Sembako di Kecamatan Sekupang

Batam (netrakepri.com) – Badan Pengusahaan (BP) Batam menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Batam terdampak Covid-19. Sebanyak 31.103 paket sembako untuk tujuh kelurahan di Kecamatan Sekupang dibagikan, pada, Selasa (4/8/2020). Sebelumnya BP Batam telah menyerahkan bantuan untuk masyarakat di Kecamatan Lubuk Baja, Galang, dan Belakang Padang.

Penyerahan bantuan paket sembako di Kecamatan Sekupang diserahkan secara simbolis oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan dari kelurahan di Kecamatan Sekupang, bertempat di Pasar Victoria, Marina, Tanjung Riau.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pencegahan diri terhadap penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam kini telah mencapai 334 orang.

“Angka tersebut di luar jumlah ABK Kelud yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Muhammad Rudi yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam.

Baca juga :  Investor Lirik Tanjungpinang

“Kenapa angkanya besar sekali? Karena saat ini vaksin belum tersedia. Butuh waktu yang panjang. Pemerintah tidak akan bisa menyelesaikan, apabila masyarakatnya tidak disiplin. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk sama-sama mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” ujar Muhammad Rudi.

Ia menambahkan, pihaknya tidak akan pernah menghapus kebijakan menjaga jarak fisik selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Muhammad Rudi mengakui, ada beberapa kelonggaran yang diberikan kepada masyarakat dalam berkegiatan, seperti berdagang dan berolah raga. Namun menurutnya, hal tersebut tidak serta-merta menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk mengabaikan protokol kesehatan.

“Ada tiga hal yang selalu saya titipkan. Pertama, lindungi diri kita dan orang lain dengan menggunakan masker. Kedua, jagalah jarak dengan orang lain saat beraktivitas di luar. Dan yang terakhir, jaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Kalau Bapak, Ibu masih ragu, saya sarankan lebih baik untuk mengurangi aktivitas di luar rumah,” kata Muhammad Rudi yang juga menjabat sebagai Walikota Batam.

Baca juga :  BP Batam Akan Pecahkan Rekor Muri lewat Batam Golf Adventures 2018

Terkait dengan penyerahan bantuan sembako, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, BP Batam hadir bersama masyarakat. “Ini sebagai kepedulian BP Batam kepada masyarakat,” kata Muhammad Rudi,

Rudi berharap, pembagian bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Sekupang.

Ia mengimbau dalam proses pembagiannya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Dalam membantu masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19, BP Batam ikut berpartisipasi dengan memberikan bantuan sembako.

Baca juga :  Ini 12 Fintech Pinjaman Online yang Baru Dapat Izin OJK

Paket bantuan sembako tersebut dibagikan untuk masyarakat di 12 kecamatan di Batam, yakni Belakang Padang, Bulang, Galang, Batu Ampar, Nongsa, Lubuk Baja, Sekupang, Batam Kota, Bengkong, Batu Aji, Sungai Beduk, dan Sagulung.

Adapun isi dari paket sembako yang akan dibagikan berupa beras 10 kilogram, mi instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, krimer kental manis 2 kaleng, ikan dalam kaleng 425 gram, teh celup, sirup, dan biskuit.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan sembako, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo, Camat Sekupang, Arman, Kapolsek Sekupang, AKP Yudi Arvian, para Lurah di Kecamatan Sekupang, pejabat tingkat 2 di lingkungan BP Batam, serta tokoh masyarakat setempat. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed