by

BP Batam Siap Bekerjasama dengan Argentina

Batam (netrakepri.com) – Anggota 3/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwianto Eko Winaryo, menerima kunjungan delegasi Kedutaaan Besar Republik Argentina, Deputi Bidang Komersil dan Perdagangan, Mr. Leandro Waisman, pada, Senin (4/12). Pertemuan berlangsung di ruang Coffee Room Marketing Center, yang difasilitasi oleh Kementerian Luar Negeri RI, dalam hal ini dipimpin Kepala Subdit 1 Direktorat Amerika II, Cicilia Rusdiharini.

Cicilia mengatakan, pihaknya tertarik memfasilitasi pertemuan itu mengingat Batam mulai menunjukkan geliatnya.

“Batam saat ini sangat baik, saya melihat ada perubahan dari sebelumnya. Kita harap tentu hal-hal positif yang mulai terlihat ini betul-betul bisa disampaikan kepada rekan kita di berbagai negara agar dapat terjalin kerja sama dengan Batam,” ucap Cicilia.

Sementara itu, Mr. Leandro, mengaku senang berkunjung ke Batam dan menilai Batam memiliki potensi dengan sejumlah regulasi percepatan investasi.

“Dari diskusi, kemungkinan akan ada kerja sama antara Argentina dan Batam. Melihat potensi yang ada di Batam, saya berjanji akan mengajak pengusaha asal Argentina dan menyampaikan pada Presiden untuk menindaklanjuti adanya kemungkinan berinvestasi disini,” ujar Mr. Leandro.

Dalam kesempatan itu dia menyampaikan apresiasinya terhadap apa yang telah dilakukan oleh Pimpinan BP Batam saat ini dalam mengembangkan Batam dengan kebijakan dan konsep kepemimpinan yang baik. Dirinya juga membuka diri adanya sebuah kerja sama yang mungkin terjadi antara Batam dan Argentina, dalam hal pariwisata, kuliner, investasi, maupun olahraga.

Dwianto Eko Winaryo, mengatakan, hubungan baik Indonesia dengan Argentina harus dijaga dan diteruskan.

BP Batam, ucap Dwianto, menyambut baik kedatangan Argentina. “Batam punya potensi untuk investasi dan memiliki daya tarik dalam pariwisata. Batam disiapkan tidak hanya untuk industri dan investasi, namun juga pariwisata. Batam dikenal sebagai kota yang ramah dan indah untuk dinikmati semua orang yang datang ke pulau dengan ikon Barelang ini,” paparnya.

Kehadiran Kedutaan Besar Argentina tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat turut mempromosikan Batam di Amerika Selatan.

“Bila sebelumnya baru ada satu investor asal Argentina yang telah melakukan investasi di Batam, kedepan, diharapkan akan ada lagi perusahaan Argentina yang berinvestasi. Bukan tidak mungkin kedepan akan ada kerja sama di bidang olahraga mengingat Argentina sukses menjadi negara dengan sejarah sepak bola terbaik di dunia.”

“Batam tidak hanya kota industri, tapi kota yang ramah dan indah untuk dinikmati oleh para wisatawan. Pariwisata diharapkan mampu menjadi multiplier effect untuk pertumbuhan Batam termasuk olahraga,” ujar Dwianto lagi.

Dalam kesempatan itu, Dwianto Eko Winaryo didampingi Direktur Promosi dan Humas, Purnomo Andiantono, Kepala Pusat PDSI, Yuda Gunadi, dan Kasi Penyiapan Media Promosi Ariastuty Sirait. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed