by

BP Batam Terima Kunjungan Konjen Cina di Medan

Konsulat Jenderal Pemerintah RRC di Medan, Qiu Weiwei dan rombongan, berkunjung ke BP Batam, pada, Rabu (7/8/2019) siang.

Mereka diterima oleh Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady, Kepala Kantor Pengelolaan Lahan Imam Bachroni, Direktur Promosi dan Humas, Dendi Gustinandar, Direktur PTSP Endry Abzan, dan Kasubdit Pemanfaatan Aset Lainnya Wildan Arief dan Kasubdit Pelayanan Penanaman Modal Evi Elviana Bangun.

Kunjungan itu dalam rangka membahas mengenai upaya rencana bersama dalam meningkatkan hubungan bilateral khususnya dalam bidang ekonomi (investasi, industri dan pariwisata).

“Kami senang dapat berkunjung ke Batam, karena Batam mempunyai pemandangam yang bagus, serta memiliki letak geografis yang unggul dan telah berkembang dengan pesat, dengan status FTZ (free trade zone) menjadikan Batam sebagai tempat yang baik bagi para investor melakukan usahanya disini,” ucap Qui Weiwei.

Dia menyampaikan, Batam merupakan salah satu tempat favorit para warga RRC berkunjung, itu di buktikan bahwa tahun 2018 lalu tercatat lebih dari dua juta wisatawan Tiongkok berkunjung ke Kepri.

“Bisa dikatakan pasar industri wisata Batam sangat besar bagi wisatawan Tiongkok. Oleh karena itu kami berharap hubungan baik antara Batam dan Tiongkok dapat terus ditingkatkan dan kami juga berharap BP Batam juga dapat terus memberikan dukungannya,” ujarnya.

Sementara, Kepala BP Batam menyampaikan apresiasi atas kunjungan itu.

“Saya berharap BP Batam dapat berkerja sama karena kami banyak program-program yang sedang dijalankan,” ucapnya.

“Batam memiliki kelebihan dibandingkan dengan wilayah-wilayah lainnya di Indonesia, Batam merupakan tempat hub perdagangan lintas Asia, Eropa dan Amerika. Dan hanya Batam yang memiliki berbagai fasilitas unggulan dalam menarik para calon investor,” tuturnya.

“Batam saat ini kami memiliki delapan sektor (pulau) yang dapat dipergunakan untuk kegiatan investasi. Dan saya berharap pihak investor dapat melakukan kegiatan investasi di ke tujuh pulau lainnya sehingga Batam dapat terus berkembang.”

Direktur Prohum Dendi Gistinandar, mengatakan, hubungan baik Batam selama ini sudah terbentuk dan terjalin sejak lama dan Batam mengambil bagian dari hubungan bilateral tersebut. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed