by

Brasil Bawa Impian Juara Piala Dunia 2018

(netrakepri.com) – Brasil membawa impian merebut juara Piala 2018 setelah menuntaskan laga-laga pemanasan sebelum pesta empat tahunan sepakbola sejagat tersebut.

Diketahui, Brasil mengalahkan Austria 3-0 pada laga pemanasan terakhirnya di Ernst-Happel Stadion, Wina, Austria, Minggu (10/6/2018). Dalam laga tersebut, semua gol dicetak Gabriel Jesus, Neymar, dan Philippe Coutinho

Pada laga pemanasan sebelumnya, Brasil menang 2-0 atas Kroasia di Anfield lewat gol-gol Neymar dan Roberto Firmino.

Kemenangan-kemenangan tersebut menjadi modal bagus buat Brasil sebelum tampil di Piala Dunia 2018. Setelah dibantai Jerman 1-7 di semifinal Piala Dunia 2014, mereka kini siap mengejar gelar lagi.

“Anda harus percaya, Anda bermimpi,” ujar Neymar seusai laga melawan Austria.

“Anda bisa bicara, Anda adalah orang Brasil dan Anda bisa bermimpi. Kami bermimpi dan semakin bermimpi. Bermimpi itu tak dilarang,” katanya seperti dikutip FourFourTwo.

Brasil akan mengawali perjuangannya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Swiss di Grup E pada 17 Juni. Tim besutan Tite itu selanjutnya akan melawan Kosta Rika (22 Juni) dan Serbia (27 Juni).

Pengalaman pahit saat Piala Dunia 2014 lalu di negara sendiri, diyakini eks gelandang Brasil Gilberto Silva mematangkan para pemain. Mantan pemain Arsenal itu percaya skuat besutan Tite akan paham bahwa kali ini mereka perlu bekerja lebih keras lagi.

“Saya sungguh percaya mereka punya kans bagus, tapi seperti kita semua tahu, tidak mudah untuk memenangi Piala Dunia. Semua tim punya tekad yang sama, bermain untuk merebut trofi,” kata Gilberto dikutip Sky Sports.

“Namun demikian, saya yakin kans Brasil sungguh nyata tapi kami harus bekerja keras lebih dulu. Ini adalah pelajaran yang kami dapatkan dari Piala Dunia terakhir dan karena itu sudah jadi pengalaman yang menyakitkan untuk semua orang, kami semua mau tim ini kali ini benar-benar berhasil di Rusia.”

“Kalau kami ingin meraih sesuatu, kami perlu bermain sebagai sebuah tim. Kalau kami bermain dengan cara yang sudah kami tunjukkan selama beberapa bulan terakhir, maka kami punya peluang yang bagus,” tandasnya. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed