by

bright PLN Batam Bagikan 2.939 Paket Sembako

  • Pada Warga Terdampak Covid-19 dan Panti Asuhan

Batam (netrakepri.com) – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, bright PLN Batam membagikan sebanyak kurang lebih 2.939 paket sembako kepada masyarakat Batam dan masyarakat di sekitar 8 lokasi pembangkit PLTG Mobile Power Plant (MPP) tersebar yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan paket sembako diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga oleh jajaran direksi bright PLN Batam di Kantor Korporat dan pada masing – masing unit bisnis tersebar pada, Selasa (19/5/2020).

Dalam sambutannya, Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (DIRKEUSDM), Bayu Widyarto mengatakan, acara ini merupakan wujud kepedulian dari bright PLN Batam kepada sesama. Pembagian sembako kepada anak di panti asuhan dan warga masyakarat merupakan kegiatan rutin dari bright PLN Batam setiap Ramadhan, khususnya saat ini kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19 dalam menjalani Bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah.

Baca juga :  Mengenal Permainan Gasing, Warisan Budaya Tak Benda dari Bumi Melayu

“Kegiatan ini merupakan program CSR bright PLN Batam yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kami kembali memberikan bantuan paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan Pendemi Covid-19. Sehingga masyrakat dapat tetap merasakan kebahagiaan dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri di tengah Pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, menjadi sedikit pelipur lara dan menjadi keberkahan bagi masyarakat dan juga perusahaan,” ujar Bayu.

Selain memberikan bantuan melalui Area Pelayanan dan Unit Bisnis. Bantuan sembako berkah ramadhan dan antisipasi covid-19 juga didistribusikan secara langsung pada 19 panti asuhan tersebar, mulai dari wilayah panti asuhan yang berada di Pulau Batam, Pulau Rempang hingga Pulau Galang. Dalam pendistribusian bantuan paket sembako tersebut, bright PLN Batam turut dibantu oleh beberapa organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus.

Baca juga :  Empat Proyek Pembangunan Jalan oleh BP Batam Rampung, Tiga Lainnya Akhir November

Tentunya, dalam setiap pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan bright PLN Batam selalu mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu melaksanakan physical distancing dan tidak membuat pengumpulan massa.

Kakek Mukini (69), warga di Kelurahan Bida Ayu, Tanjung Piayu, yang menerima bantuan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada bright PLN Batam.

“Kami berdoa apa yang dilakukan bright PLN Batam ini mendapat berkah dari Allah SWT, terutama pada bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya ini. Semoga PLN Batam selalu diberi kemudahan serta kelancaran dalam melayani masyarakat agar listrik kami tetap bisa menyala dengan baik,” harapnya.

Baca juga :  Selama Ramadan, BP Batam Sesuaikan Jam Kerja Pegawai

Sementara itu, Vice President Public Relations bright PLN Batam, Samsul Bahri menambahkan bahwa dampak dari pandemik Covid-19 ini juga sangat dirasakan bagi PLN Batam. “Untuk itu kami berharap kepada pelanggan dapat membayar listrik tepat waktu, agar PLN dapat terus menyalurkan energi listrik ke pelanggan dengan mutu dan keandalan yang diharapkan,” ungkapnya.

“Pembayaran tagihan listrik juga saat ini sangat mudah dilakukan bisa melalui SMS Banking, Internet Banking, ATM, E-Comerce, Kantor Pos, dan Payment Point Online yang ada ditempat perbelanjaan serta tersebar dimana-mana. Karena peran serta pelanggan dalam membayar rekening listrik setiap bulan sangat menentukan keberlangsungan penyaluran energi listrik sampai ke rumah pelanggan,” tutup Samsul.(r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed