by

Cegah Penyebaran Corona, Masyarakat Kepri Diminta Tidak Mudik

Guna mengantisipasi penyebaran corona, Polda Kepri mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepri untuk tidak melakukan mudik.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhart, seperti dilansir media online di Batam, Kamis (9/4/2020) mengungkapkan, pihaknya meminta seluruh masyarakat Kepri untuk tidak pulang kampung terutama saat Lebaran nanti.

“Lindungilah orang tua dan keluarga di kampung halaman,” ungkap Harry, Kamis (9/4/2020).

Baca juga :  Batam Flower Festival 2020 Akan Digelar di Dataran Engku Hamidah

Demikian juga kepada seluruh masyarakat yang mendapatkan kerja di rumah (work from home) dan para pelajar yang menjalankan kuliah online atau belajar dirumah, jangan pulang kampung.

“Kita tidak tahu, apakah kita membawa virus itu atau tidak. Dan dalam perjalanan pulang, kita tidak akan tahu dapat terpapar virus itu atau tidak,” ucapnya.

Baca juga :  Selama Ramadhan, Zia Boutique Hotel Batam Ada Paket Buffet Buka Puasa

Dia menegaskan, anjuran untuk tidak melakukan mudik ini tidak hanya dilakukan di wilayah Kepri, namun di seluruh wilayah Indonesia melakukan hal yang sama sesuai dengan anjuran Pemerintah.

“Untuk itu, kami berharap masyarakat agar dapat mengindahkan hal ini. Karena hal tersebut selain untuk menjaga diri sendiri juga dalam rangka membantu Pemerintah untuk menghentikan penyebaran covid-19,” tuturnya.

Baca juga :  Sriwijaya Air Group Sediakan Fasilitas Rapid Test bagi Calon Penumpang

“Apalagi virus Corona ini sangat mudah menyebar melalui kegiatan yang melibatkan banyak orang,” tutupnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed