by

Citilink Buka Rute ke Wilayah Timur Indonesia

Citilink Indonesia menambah rute domestik ke wilayah Timur Indonesia dengan meresmikan penerbangan rute Surabaya-Jayapura.

Resty Kusandarina, Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink mengatakan, penerbangan rute Surabaya-Jayapura ini beroperasi setiap hari dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320.

“Ini merupakan rangkaian dari program Citilink merambah ke Timur Indonesia setelah sebelumnya mengembangkan konektivitas di wilayah Sulawesi dan Nusa Tenggara Timur, kali ini Citilink merambah ke wilayah Papua dengan membuka rute penerbangan dari Surabaya menuju Jayapura,” ujarnya, Jumat (18/12/2020).

Baca juga :  Best Western Premier Panbil Kantongi Sertifikat Halal untuk Andaliman Restaurant

Dia berharap pembukaan rute penerbangan ini dapat membantu meningkatkan konektivitas di wilayah Papua sehingga memberikan kemudahan mobilitas bagi masyarakat maupun melancarkan pendistribusian logistik.

Resty menjelaskan penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya pukul 09.00 waktu setempat dan tiba di Bandara Sentani, Jayapura pukul 15.30 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 252.

Baca juga :  BP Batam Serahkan Bantuan Paket Sembako di Kecamatan Sekupang

Adapun, untuk sebaliknya penerbangan rute Jayapura-Surabaya dijadwalkan berangkat dari Bandara Sentani, Jayapura pukul 16.10 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya pukul 18.30 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 253.

Dalam penerbangan, dia meminta kepada seluruh penumpang untuk terus memastikan penerapan protokol kesehatan ketika melakukan perjalanan.

Dan untuk menjaga kenyamanan selama perjalanan, penumpang diimbau untuk memastikan kelengkapan dokumen perjalanan telah terpenuhi serta melakukan pembaruan informasi secara berkala mengenai kebijakan persyaratan dokumen perjalanan yang berlaku di setiap daerah yang akan dituju dengan mengunjungi laman resmi di setiap daerah masing-masing.

Baca juga :  Berbuka Puasa dengan Kurma? Ini Manfaatnya

Penumpang wajib mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan (Health Alert Card/HAC) secara online dengan mengunduh aplikasi eHAC Indonesia melalui PlayStore, AppStore. *

(sumber: bisnis.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed