by

Danrem 032/Wirabraja Ajari Prajurit Kodim 0312/Padang Menembak Pakai Senjata Laras Panjang dan Laras Pendek

“Kodim 0312/Padang harus mengikuti metode menembak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jangan membohongi atau menipulasi data menembak untuk memperoleh hasil yang lebih baik untuk dilaporkan kekomando atas. Lebih baik tidak menembak daripada menghabiskan amunisi secara cuma-cuma.”

Demikian disampaikan Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo pada saat Jam Komandan Korem di Lapangan Tembak Lanud Sutan Sjahril Padang dalam rangka Program latihan menembak Triwulan II Kodim 0312/Padang yang diikuti oleh Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha, Kasdim, Komandan Koramil, Perwira Staf Dan seluruh prajurit Kodim 0312/Padang, pada, Kamis (9/5/2019).

Danrem 032/Wirabraja mengungkapkan, untuk menjadi petembak yang baik, petembak harus menguasai dasar–dasar senjata yang dipakai dengan mengadakan latihan seperti, metode driil kering acu bidik, teknik mengambil gambar bidik, teknik mengatur nafas dan cara menarik picu senjata. Ini agar prajurit mengenal karakter senjata yang akan digunakan, baik senjata laras pendek maupun senjata laras panjang,” jelas Danrem 032/Wirabraja.

Disampaikannya juga, basic tentara adalah tentara yang jago menembak, tentara yang tidak bisa dipermainkan dan dibodohi oleh siapapun. Sedangkan tentara yang profesional adalah tentara yang tidak menjadi provokator di lingkungan sendiri. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed