by

Dapur Sempit, tapi Barang Rapi. Begini Caranya

Memiliki dapur sempit membuat aktivitas memasak menjadi tidak maksimal. Namun, hal ini bukan masalah besar selama penataan peralatan masak dilakukan secara tepat.

Kuncinya dengan mengoptimalkan ruang penyimpanan.

Semakin sedikit barang berserakan di lantai dapur maka semakin lapang pula area dapur. Seperti dilansir dari House Beautiful, Rabu (29/1/2021) berikut ide penyimpanan yang berguna untuk dapur kecil.

Pertama, Buat Slot Peralatan Memasak

Baca juga :  1000 Rumah Calon Pelanggan akan Dialiri Listrik

Buatlah lemari dengan menambahkan beberapa slot di dalamnya. Lemari ini merupakan kabinet talenan yang dibuat lengkap dengan pemisah slot vertikal untuk mencegah tumpukan yang berantakan. Slot tersebut bisa digunakan untuk menaruh peralatan memasak.

Kedua, Tambahkan Lemari Serbaguna

Gunakan lemari serbaguna yang bisa ditempatkan di dapur. Isi lemari ini dengan semua peralatan masak dan makan. Bisa juga ditambahkan bumbu-bumbu dan bahan makanan. Tentunya lemari ini akan menghemat penggunaan ruang dapur.

Baca juga :  BP Batam Kembali Raih Piagam WTP

Ketiga, Tempelkan Rak di Dinding

Setiap inci dapur harus bisa dijadikan ruang penyimpanan. Salah satu caranya, buat rak yang bisa ditempel ke dinding. Hal ini akan membuat dapur lebih luas sebab rak tidak akan mengganggu. Bisa dijadikan tempat menaruh untuk piring, mangkuk, alat masak lainnya.

Keempat, Buat Tempat Penyimpanan Bumbu dan Beri Label

Baca juga :  BP Batam Dukung TNI AU Bangun Sistem Keamanan di Batam

Gunakan wadah tertutup untuk menyimpan bumbu dapur. Hal ini dapat membantu mengorganisir isi dapur sehingga tercipta dapur yang lebih rapi dan luas. Boleh juga menambahkan label nama pada tiap-tiap wadah. Kemudian tempatkan wadah-wadah tersebut pada satu rak agar mudah dicari ketika ingin digunakan. *

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed