by

De Orange Punya Masa Depan Cerah

Kemenangan 3-0 atas Jerman disambut suka cita oleh pelatih Belanda, Ronald Koeman. Ini jadi bukti De Oranje punya masa depan cerah setelah lama terpuruk.

Menghadapi Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League Liga 1 Grup A di Johan Cruyff ArenA, Minggu (14/10/2018) dinihari WIB, Belanda menang tiga gol tanpa balas lewat gol-gol Virgil van Dijk, Memphis Depay, dan Gini Wijnaldum.

Kemenangan ini bak melegakan Belanda setelah kekalahan dari Prancis di laga perdana grup. Lebih dari itu, Belanda bisa bersuka cita setelah memutus rekor buruk atas Jerman.

Pasalnya, ini jadi kemenangan pertama Belanda atas musuh bebuyutannya itu dalam 16 tahun terakhir dan untuk pertama kalinya dalam sejarah, Singa Oranye mampu mencetak minimal tiga gol atau lebih ke gawang Jerman.

Apalagi Belanda saat ini banyak diperkuat pemain muda yang mepresentasikan rencana Koeman untuk meregenerasi tim usai terpuruk dalam empat tahun terakhir. Belanda seperti diketahui gagal tampil di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

Kini Koeman mulai berani memanggil beberapa pemain muda debutan seperti Denzel Dumfries dan Steven Bergwijn yang baru bermain lawan Jerman, lalu nama-nama seperti Matthijs de Ligt mulai diberi kepercayaan bermain.

Maka wajar jika Koeman merasa masa depan Belanda akan cerah dengan para pemain ini dan diyakini bisa berkompetisi lagi bersama tim-tim raksasa, setidaknya dimulai di Piala Eropa 2020.

“Ini memberikan kepercayaan diri tinggi untuk kami di masa depan, kami sangat bangga, ada usaha luar biasa dan kami menunjukkan bahwa kami bisa tampil hebat,” ujar Koeman kepada NOS.

“Saya benar-benar melihat masa depan sepakbola Belanda. Semua butuh ini, baik para pemain, staf, dan seluruh warga Belanda,” tutupnya.***

(sumber: detiksport.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed