by

Dikartu Merah Setelah Buang Air Kecil

Seorang kiper dikartu merah wasit akibat buang air kecil di tengah pertandingan. Kiper itu lalu minta maaf karena tidak bermaksud buruk. Begini kisahnya.

Insiden itu terjadi di sebuah pertandingan National League North, level kompetisi keenam di Inggris, yang melibatkan tuan rumah Bradford Park Avenue dengan tim tamu Salford City, Sabtu (28/10/2017).

Tim tamu Salford City, yang sebagian kepemilikan klubnya dipegang oleh Nicky Butt, Paul Scholes, Ryan Giggs, Gary dan Phil Neville, pulang dari lawatan itu dengan kemenangan 2-1 kendatipun ada insiden dari kipernya menjelang akhir laga. Dengan tiga menit waktu pertandingan tersisa di Horsfall Stadium, Max Crocombe yang bertugas untuk mengawal gawang Salford City tiba-tiba mendapatkan kartu merah dari wasit.

Baca juga :  Kok Indonesia Tetap Ikut Kualifikasi?

Pada awalnya ada tanda tanya mengenai alasan di balik kartu merah itu. Namun, sejenak kemudian akun Twitter tim tuan rumah mengungkap apa yang membuat kiper Salford tersebut dikartu merah.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa Crocombe dikartu merah akibat buang air kecil dalam pertandingan. Kami tidak bergurau,” tulis @BPAFCOfficial.

Lewat Twitter, Crocombe sendiri pada prosesnya meminta maaf. Ia menegaskan tidak pernah bermaksud apa-apa sehubungan dengan tindakannya tersebut.

Baca juga :  Kane Tidak Dijual

“Saya ingin minta maaf sedalam-dalamnya atas insiden hari ini. Saya berada di posisi yang sangat tak nyaman dan membuat kekeliruan dalam pengambilan keputusan, yang menodai sebuah kemenangan bagus,” ujarnya seperti dilansir Sky Sports.

“Saya tidak pernah bermaksud menyinggung siapa-siapa, dan saya ingin minta maaf kepada kedua klub dan para suporternya, dan itu takkan terjadi lagi,” kata Crocombe.

Colin Barker selaku sekretaris klub Bradford Park Avenue memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai insiden tersebut. Menurutnya, steward sudah dua kali memberi peringatan kepada Crocombe agar tidak buang air kecil saat tanding. Dengan Crocombe tetap melakukannya, hakim garis kemudian menginformasikan kejadian tersebut kepada wasit.

Baca juga :  Timnas U-19 Lumat Brunei 5-0

“Salah satu penonton sudah mengajukan keluhan resmi sehingga kami kini menanti apa yang akan terjadi berikutnya. Tapi hal ini bukanlah rahasia karena sudah dilaporkan ke polisi,” katanya.

Pada awal bulan ini, seorang gelandang di Serie D Italia juga sempat tersandung masalah akibat hal serupa. Ia dihukum lima pertandingan akibat dugaan buang air kecil ke arah suporter tim lawan. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed