by

Dilengkapi Videotron, Dataran Engku Hamidah Kian Menawan

Batam (netrakepri.com) – Dataran Engku Hamidah di tepi jalan Raja Haji Fisabilillah kian menawan, itu karena dilengkapi videotron atau reklame digital bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Acara serah terima oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus menambah fasilitas di Dataran Engku Hamidah. Hal tersebut sebagai upaya Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mempercantik kota ini.

“Alhamdulillah, malam ini kita mendapat bantuan videotron dari Kemenpar Ekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) sebagai sarana Batam mempromosikan pariwisata kita,” katanya Rudi usai dalam acara Rebound Kepulauan Riau di Dataran Engku Hamidah, Batam Centre, Jumat Malam (7/8).

Baca juga :  BLT Pekerja Rp600.000 Cair. Baiknya untuk Apa?

Rudi mengatakan, keberadaan videotron itu pun selain sarana untuk promosi, juga menjadi pelengkap sarana di taman yang berada di Jalan Fisabilillah, Batam center, tersebut. Ia mengatakan, taman itu pun menjadi taman pertama yang dilengkapi videotron.

“Terus kita percantik taman ini agar masyarakat Batam dan wisatawan terpesona saat menikmatinya,” ujarnya.

Bahkan, kata Rudi, pihaknya juga sedang membangun lampu hias di Dataran Engku Hamidah tersebut agar makin memesona. Ia mengaku ikut bahagia melihat warganya yang kini punya tempat rekreasi baru. Bahkan, saat dirinya hadir ke dataran tersebut, Rudi menyempatkan diri berfoto di beberapa ikon yang ada taman itu.

Baca juga :  Koleksi Museum Batam Raja Ali Haji Bertambah. Apa Saja?

“Pembangunan taman untuk rekreasi tak hanya di sini saja, kita sedang membangun di samping Laluan Madani,” kata dia.

Taman yang belum ia beri nama itu nantinya, digadang tak kalah cantik dibandingkan Dataran Engku Hamidah. Sejumlah lampu hias dan taman akan memanjakan mata wisatawan maupun warga Batam sendiri.

“Kalau kota kita sudah cantik, ini akan menjadi daya tarik sendiri bagi Batam,” terangnya.

Baca juga :  Gubernur Kepri Dukung Pusat Benahi Pelabuhan Batuampar

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenpar Ekraf, Hari Sungkari mengaku sangat mengandalkan Batam dalam sektor pariwisata. Bahkan, pihaknya siap membantu Batam menghidupkan kembali sektor pariwisata yang sempat terpuruk akibat covid-19.

“Salah satunya, kita sudah membantu videotron yang menjadi salah satu program rebound di Kepri. Ini bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata yang ada,” ujarnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed