by

DPD PUTRI Kepri Ajak Pelaku Pariwisata Bersiap dengan Potensi Dibukanya Penerbangan Internasional BP Batam-Incheon

DPD PUTRI Kepri mengajak pelaku pariwisata di Kepri bersiap sehubungan akan bertambahnya penerbangan internasional ke Kepulauan Riau, setelah adanya Kerjasama antara Bandara Hang Nadim BP Batam dan Bandara Incheon Korea yang akan mempermudah wisatawan mancanegara berkunjung ke Kepri.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum DPD PUTRI Kepulauan Riau, Irfan Syakir Widyasa, pada acara pelantikan pengurus DPD PUTRI Kepulauan Riau masa bhakti 2021-2025 di Graha Kepri Batam Center Hari Sabtu 27 Maret 2021.

Baca juga :  Six Amigos Band Hidupkan Malam di Batam

Berdasarkan data skytrack, Incheon tahun 2020 adalah bandara terbaik ke-4 di Dunia. Namun untuk pengelolaan terminalnya, Terminal 2 Incheon adalah yang terbaik di dunia tahun 2020.

“Di tahun 2020 ada lebih dari 70 maskapai penerbangan Internasional melayani Incheon Airport. Sebagai perbandingan, maskapai penerbangan internasional yang melayani Bandara Soekarno-Hatta berjumlah 16 Maskapai Internasional,” kata Irfan.

Baca juga :  Gubernur Kepri Optimis Jembatan Batam-Bintan Mulai Dibangun 2019

“Ini akan membuat aksesibilitas pariwisata Kepulauan Riau menjadi luar biasa. Dengan banyaknya penerbangan internasional yang akan dibawa pengelola Incheon ke Batam,“ lanjut Irfan.

Berdasarkan data, saat ini aksesibilitas wisatawan mancanegara ke kepri dilayani oleh 7 terminal feri internasional di Batam, Bintan dan Karimun. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed