by

DPD PUTRI Kepri Ajak Semua Stake Holder Jadikan Kepri Daerah Tujuan Wisman Peringkat Satu di Indonesia

Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia Kepulauan Riau (DPD PUTRI KEPRI), Irfan Syakir Widyasa, mengajak semua stake holder untuk menjadikan Kepulauan Riau sebagai destinasi tujuan wisatawan mancanegara nomor satu di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan pada acara Pelantikan Pengurus DPD PUTRI KEPRI masa bakti 2021-2025 di Gedung Graha Kepri Batam Center pada, Sabtu 27 Maret 2021.

Baca juga :  Kepala BP Batam Lantik 19 Pejabat Struktural

“Beberapa tahun lalu Kepri masih urutan ketiga setelah Bali dan Jakarta, namun pada 2019 berhasil naik menjadi peringkat dua,” kata Irfan

Berdasarkan data BPS, jumlah Wisatawan Mancanegara ke Kepri tahun 2019 mencapai 2.864.795 wisatawan. Sementara tahun yang sama Bali mencapai 6.239.543 wisatawan.

“Kepulauan Riau adalah daerah depan Indonesia yang berbatasan langsung dengan dunia internasional. Sudah saatnya kita berkompetisi juga secara global. Lihatlah Kota Malaka di Malaysia tahun 2017 dikunjungi 17 juta wisatawan. Bahkan di tahun 2019 menargetkan 20 juta wisatawan,” ucapnya.

Baca juga :  Kapasitas Pelabuhan Pelantar II Ditargetkan Meningkat

“Hal tersebut bukan hal mustahil. Kepri adalah Propinsi dengan aksesibilitas yang sangat baik dengan dunia internasional. Dengan adanya 7 terminal feri internasional,” tuturnya lagi.

“Ditambah lagi dengan adanya Kerjasama BP Batam dan Incheon dalam mengelola Bandara Hang Nadim. Akan semakin banyak penerbangan internasional yang menambah aksesibilitas wisatawan mancanegera untuk berkunjung ke Kepri,” tutup Irfan. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed