by

“Ekonomi Batam Kembali Bergairah”

Batam (netrakepri.com) – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, mengatakan, ekonomi Batam sudah kembali bergairah. Salah satunya ditandai dengan antusiasnya masyarakat menyambut iven BP Batam International Culture Carnival 2017.

“iven ini merupakan upaya untuk kembali menggerakkan ekonomi Batam,” ucap Lukita saat pembukaan BP Batam International Culture Carnival 2017, di Nagoya, Sabtu (16/12/2017).

Baca juga :  PLTU Tanjung Kasam Alami Gangguan

Dampak dengan diselenggarakan kegiatan ini, lanjut Lukita, sudah berasa bagi masyarakat Kota Batam, seperti penuhnya hotel yang dibooking oleh para kontestan lokal maupun global. Selain itu juga ikut menghidupkan kembali usaha UKM karena banyak peminat baik dari kontestan maupun penonton mencari cinderamata khas Batam.

Lukita menyampaikan, iven seperti ini sudah lama didambakan oleh masyarakat Batam, sebab dengan diselenggarakan sekarang tingkat antusias masyarakat sangat tinggi.

Baca juga :  BP Batam Raih Penghargaan Indonesia Award 2018

“Iven ini akan dijadikan agenda rutin,” ucapnya lagi.

Dalam pembukaan iven akbar tersebut, turut hadir MenPAN RB, Asman Abnur, Perwakilan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Asisten Bidang Ekonomi Provinsi Kepri serta Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Ribuan masyarakat Batam ikut memeriahkan pembukaan kegiatan ini, bahkan pinggiran jalanan Nagoya dipenuhi oleh stand dengan bermacam produk UKM masyarakat Batam. (ih)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed