by

Euro 2020: Italia vs Inggris di Final

Italia dan Inggris akhirnya berjumpa di final Euro 2020 (Euro 2021) yang akan digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari waktu Indonesia.

Duel Italia vs Inggris terjadi setelah The Three Lions mengalahkan Denmark 2-1 di babak semifinal di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB. Sebelumnya, Italia lebih dahulu memastikan ke final usai menang adu penalti 4-2 (1-1) atas Spanyol di Wembley, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Baca juga :  Perbankan Diminta Tak Layani Pembukaan Rekening Fintech Ilegal

Dalam semifinal Inggris vs Denmark, The Three Lions tertinggal lebih dahulu lewat gol tendangan bebas spektakuler Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. Inggris baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri, sembilan menit usai gol Denmark. Melalui umpan silang mendatar Bukayo Saka dari sisi kanan, kapten Simon Kjaer salah membuang bola hingga akhirnya masuk ke gawang sendiri pada menit ke-39.

Baca juga :  PTSP BP Batam Masuk 10 Besar Terbaik pada BKPM Investment Award 2018

Pada babak kedua, Inggris tetap mendominasi permainan. Meski memiliki banyak peluang, namun tidak ada gol yang bersarang di gawang Kasper Schmeichel. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan. Keberuntungan akhirnya berpihak kepada Inggris.

Serangan yang dilancarkan berbuah gol kedua melalui penalti Harry Kane pada menit ke-104. Penalti itu diberikan setelah Raheem Sterling dilanggar Joakim Maehle. Penalti itu sempat ditepis Schmeichel, namun Kane bisa memanfaatkan bola rebound dengan baik. Final Euro 2020 jadi final pertama Inggris di turnamen besar setelah Piala Dunia 1966.

Baca juga :  Berbuka Puasa? Ke Planet Holiday Hotel & Residence Aja. Ini Paketnya

Jadwal Final Euro 2020: Italia vs Inggris pada, Senin (12/7) pukul 02.00 WIB. *

(sumber: cnnindonesia.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed