by

Event ‘Pariwisata Kepri Bangkit’, Membangkitkan Pariwisata Kepri

Event Pariwisata Kepri Bangkit yang diselenggarakan di Mega Mall Batam pada 5-7 Februari 2021 berjalan sukses. Salah satu buktinya adalah banyak paket wisata yang terjual.

Direktur Utama PT Cakra Bramastra Internasional, Surya Wijaya, panitia penyelenggara kegiatan mengatakan, pihaknya bersyukur event tiga hari itu berjalan sesuai harapan.

Dikatakannya, kesuksesan acara itu ditandai banyaknya paket wisata yang terjual selama acara berlangsung, diantaranya adalah, Kepri Coral 300 paket menginap dan tour, Amon Resort Bintan belasan paket, dan Montigo Resort Nongsa sekitar 6 villa terjual.

Baca juga :  TAUZIA Hotels Gelar TAUZIA Flash Sale 12.12

“Biasih Bintang Resort Cakrawala banyak sekali paket wisatanya terjual, yang rupiahnya sekitar Rp 400 juta. Batam Tourism Polytechnic juga bisa mengait peserta didik baru, angka rupiahnya mencapai Rp 600 jutaan,” jelasnya.

“Begitu juga dengan UMKM dari Bank Indonesia dan Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna yang menjual keripik dan kerajinan tangan total penjualannya selama 3 hari cukup banyak juga,” ucap Surya.

Menurut ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (ASPABRI) itu, acara tersebut adalah awal dari kegiatan pada 2021 ini untuk membangkitkan pariwisata Kepri ditengah pandemi Covid-19.

Baca juga :  Kekayaan Miliarder Dunia Menyusut. Apa Sebab?

Dia mengungkapkan, kegiatan ini rencananya akan dilanjutkan lagi pada Agustus 2021 mendatang dengan konsep yang lebih bagus, lebih meriah, tempatnya lebih luas dan kapasitas lebih besar lagi.

“Kegiatan yang akan diadakan pada Agustus nanti bukan lagi pariwisata Kepri bangkit, namun adalah pariwisata Indonesia bangkit yang akan diikuti dari beberapa provinsi,” ujarnya seperti dilansir media online di Batam.

Dia melanjutkan, pada awal April 2021 mendatang akan diadakan family rally wisata, yakni sebuah event wisata minat khusus nasional, yang tuan rumahnya adalah Batam dan akan dilakukan tour ke Bintan selama 2 hari 1 malam.

Baca juga :  Pesona Sumatera Barat Pukau Bulgaria

Semua peserta menggunakan mobil masing-masing dari Batam ke Bintan. Di Bintan akan dilakukan eksplor, peserta akan makan dan beradaptasi di tempat destinasi dan berakhir di Lagoi Bintan.

“Tujuannya untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kepri khususnya Bintan. Target pesertanya nanti 100 mobil dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia,” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed