by

Final Copa America 2021 Berlangsung Pagi Besok

Final Copa America 2021 yang mempertemukan Argentina dan Brasil akan digelar di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Brasil yang menjadi tuan rumah akan berusaha mempertahankan gelar juara yang mereka miliki menghadapi rival utamanya, Argentina.

Brasil melangkah ke final setelah menang dengan skor 1-0 atas Chile di perempat final dan atas Peru di semifinal. Dari hasil laga yang ditentukan oleh satu gol itu menegaskan persaingan di Copa America 2021 tetap sengit bagi sang tuan rumah.

Baca juga :  Tingkatkan Kompetensi SDM, 11 PNS Kementerian Perhubungan BP Batam Ikuti Ujian Dinas Tingkat I

Sementara Argentina mengarungi langkah yang berliku di Copa America 2021 ini. Harus membuka kampanye mereka dengan hasil imbang 1-1 dengan Chile di Grup A, Albiceleste berusaha bangkit dengan meraih tiga kemenangan di fase grup, masing-masing 1-0 menghadapi Uruguay dan Paraguay, serta 4-1 atas Bolivia.

Kemenangan telak atas Bolivia membuat Argentina cukup optimistis di awal fase knockout. Kemenangan telak 3-0 pun mereka dapatkan untuk menyingkirkan Ekuador di perempat final. Namun, Argentina harus merasakan perlawanan ketat Kolombia di semifinal, di mana hasil imbang 1-1 membuat laga harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Baca juga :  Harry Kane Sementara Melaju

Beruntung Argentina memiliki Emiliano Martinez di bawah mistar gawang. Kiper Aston Villa itu mampu menepis tiga eksekusi Kolombia dan membuat Argentina melangkah ke laga puncak untuk menghadapi Brasil.

Jika Brasil menjadia juara, mereka bisa menyamai torehan Argentina dan Uruguay yang sudah tiga kali merasakan back to back juara Copa America dalam sejarah turnamen.

Baca juga :  Ronaldo vs Salah di Final Liga Champions

Namun, jika Argentina yang menjadi juara Copa America 2021, Lionel Messi dkk. membantu negaranya menyamai rekor Uruguay sebagai tim yang paling sering menjadi juara di Copa America sekaligus membuat Messi meraih trofi pertamanya bersama Timnas Argentina.

Jadwal Final Copa America 2021:
Minggu (11/7/2021) pagi WIB

Brasil vs Argentina
Estadio do Maracana, Rio de Janeiro
Kick-off: 07.00 WIB
Live: Indosiar
Streaming: Vidio

(sumber: bola.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed