by

Fisherism Tanjungriau Dilengkapi Museum

Batam (netrakepri.com) – Selain membangun spot-spot untuk berswafoto, Badan Pengusahaan (BP) Batam juga akan mendirikan museum pembangunan di obyek wisata fisherism Tanjungriau.

“Museum pembangunan Batam dalam proses pencetakan dan pembuatan frame serta sketsel yang dibuat dari bahan recycle,” kata Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Pemanfaatan Sarana BP Batam, Irfan Widyasa.

Irfan mengatakan, di objek wisata tersebut sudah dibangun agrosouvenir yang akan diisi 125 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Para UMKM tersebut, kata Irfan, akan memasarkan produk-produk unggulannya berupa kuliner, kerajinan tangan hingga oleh-oleh khas Batam.

“Agrosouvenir sudah selesai bangunan dan parkirnya, sekarang sedang finishing pembuatan papan nama dari bahan recycle,” kata Irfan seperti dilansir antarakepri.com, Rabu (25/4/2018).

Saat ini, kata Irfan, sudah ada 10 lokasi photobooth dari total 22 spot yang akan disediakan di objek wisata tersebut. Selain itu, di lokasi fisherism sedang dibuat aquarium yang memanfaatkan kaca bekas bongkaran bangunan.

“Di fisherism sudah tersedia edukasi hidroponik, edukasi pengenalan hewan ternak sapi dan kambing,” ujar Irfan.

Menurut Irfan, pihaknya mengubah ruang kerja pegawai menjadi tiga ruang kelas edukasi untuk anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak.

Sejauh ini, pihaknya sudah menggelar enam sesi kelas edukasi. “Peserta yang sudah ikut yaitu ibu-ibu PKK Sei Temiang, ibu-ibu majlis taklim, ibu-ibu PKK Tanjungriau dan remaja masjid,” kata Irfan. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed