by

Gadis Ini Tebak Warna dari Mencium Baunya

(netrakepri.com)  Umumnya, untuk mengetahui sebuah warna, seseorang akan melihat warna tersebut. Ya, dengan melihat sebuah objek, kita akan mengetahui berwarna apa objek tersebut. Tapi, ada orang yang memiliki kemampuan khusus saat menebak warna. Bukannya dengan melihatnya, tapi mengetahui dengan mencium baunya.

Seperti dilansir dari laman odditycentral.com, Deepti Regmi (11) asal Nepal, bisa menebak warna hanya dengan menciumnya. Diperkirakan, gadis ini mengalami kondisi langka yang disebut sebagai synaesthesia. Kondisi inilah yang membuat indra di tubuhnya meningkat. Ia pun mampu mencium, merasakan, bahkan mendengar warna dengan mata tertutup dan menebaknya dengan tepat.

Dalam waktu beberapa hari terakhir, nama Deepti menjadi perbincangan hangat warganet setelah sebuah video yang memperlihatkan ia menebak warna dengan mata tertutup tersebar luas di dunia maya. Banyak warganet yang merasa kagum, terkesan dan nyaris tak percaya dengan kemampuan unik gadis 11 tahun ini.

Tak hanya bisa menebak satu warna dari satu objek, beberapa laporan yang ada menyebutkan bahwa Deepti bisa menebak beragam warna di selembar halaman surat kabar. Mengenai kemampuannya yang tak biasa ini, gadis ini mengatakan bahwa ia bersyukur dan menikmati karunia Tuhan ini. Dengan kemampuannya yang tak biasa, ia berharap bisa membantu orang-orang yang memiliki gangguan penglihatan. (vc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed