by

Gaet Wisatawan Lokal di Tengah Wabah Corona

Banyak negara di Dunia termasuk Indonesia yang menghentikan penerbangan dari dan ke China akibat virus Corona. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona ke negara-negara lain. Kondisi itu berdampak pada sektor pariwisata.

Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA), Nunung Rusmiati, menjelaskan, kondisi itu menjadi peluang bagi pariwisata lokal. Menurutnya, strategi yang tepat harus disiapkan untuk menghadapi peluang ini.

“Kami sudah merancang paket-paket alternatif yang menarik dengan harga terjangkau sebagai destinasi alternatif. Dalam paket termasuk akomodasi, penginapan, dan lain-lain.” jelasnya, Jumat (7/2/2020).

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Whisnutama, di Jakarta, Jumat (7/2/2020) mengatakan, virus corona memberi dampak cukup terasa bagi dunia pariwisata di Indonesia, tidak hanya bagi Bali, Sulawesi Utara, tapi juga Bintan di Kepri.

Demi menambal kerugian sektor pariwisata, Whisnutama mendorong peningkatan jumlah turis domestik. Dia ingin masyarakat berwisata di negeri sendiri.

Tak hanya itu, dia juga ingin Kementerian Perhubungan untuk menambah frekuensi penerbangan internasional menuju Indonesia. Sebab, selama ini frekuensi penerbangan internasional menuju Indonesia masih sedikit jika dibandingkan dengan target kunjungan wisman.*

(sumber: liputan6.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed