by

Garuda Indonesia Tegaskan Komitmen Layanan Kenyamanan. Apa Saja?

Di tengah upaya pencegahan wabah virus corona saat ini, Garuda Indonesia tetap memastikan kenyamanan dan keselamatan penerbangan para penumpangnya.

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, dalam keterangan persnya, Minggu (22/3/2020) mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah dan otoritas terkait dan mengikuti protokol pencegahan penyebaran COVID-19. Hal ini, ucap Irfan, untuk memastikan kenyamanan dan kesehatan penumpang selama penerbangan tetap terjaga.

“Dalam situasi sekarang, kami terus memberikan informasi terbaru jika terdapat penyesuaian lebih lanjut terkait layanan operasional penerbangan Garuda Indonesia,” papar Irfan.

Dia melanjutkan, di tengah situasi seperti sekarang, pihaknya juga turut memberlakukan kebijakan yang fleksibel terkait dengan mekanisme reschedule dan reroute bagi penumpang yang akan melakukan perubahan rencana dan jadwal perjalanan.

Baca juga :  Horison Siantar Akan Gelar Gala Dinner Chinese New Year 2018

“Untuk informasi detail mengenai hal tersebut, penumpang dapat mengunjungi http://bit.ly/GACovid19-ID,” paparnya lagi.

Selain itu, tambahnya, jika penumpang memerlukan bantuan mengenai reservasi penerbangan, perubahan jadwal atau rute, dapat menghubungi
Live Chat 24 jam di http://bit.ly/livechatgaruda atau contact Center di 0 804 1 807 807 atau +62 21 2351 9999

Kenyamanan dan Kesehatan Prioritas Utama

Irfan juga mengatakan, Garuda Indonesia terus memperkuat upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang dilakukan antara lain, desinfeksi armada untuk memastikan aspek kebersihan dan sterilisasi kabin pesawat dari bakteri dan virus.

“Proses disinfeksi menyeluruh dilakukan terutama untuk armada yang sebelumnya melayani penerbangan ke beberapa negara yang terdampak covid-19,” tuturnya lagi.

Baca juga :  Pacific Palace Hotel Batam Tawarkan Paket Halal Bi Halal

Proses desinfeksi, lanjutnya, dilakukan pada seluruh area kabin yang memiliki kontak langsung dengan penumpang, seperti toilet, kursi, meja, sandaran kepala, sandaran tangan, tempat penyimpanan bagasi, dan galley.

“Selain itu, sebelum setiap keberangkatan penerbangan, Garuda Indonesia juga terus mengoptimalkan pembersihan rutin harian dan pembersihan transit untuk mengurangi kemungkinan risiko penyebaran bakteri & virus tersebut,” terangnya lagi.

Dia meneruskan, seluruh armada Garuda Indonesia dilengkapi dengan sistem filtrasi udara High Efficiency Particulate Air (HEPA) yang merupakan fitur penyaring udara yang ada di setiap pesawat Garuda Indonesia.

“Sistem filtrasi udara di kabin pesawat ini dapat menyaring 99,999 persen partikel debu dan kontaminan udara, seperti virus dan bakteri sehingga kualitas udara di kabin dapat terjaga kebersihannya.”

Baca juga :  "September Ceria" dari Hotel Horison Pematangsiantar

“Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Anda diatas pesawat, kami melengkapi hand sanitizer yang dapat digunakan oleh seluruh penumpang yang ditempatkan di galley. Dan dari sisi cabin crew, kami turut mengoptimalkan upaya preventif dengan merekomendasikan penggunaan masker bagi cabin crew yang bertugas. Selain itu kami juga membekali cabin crew untuk standar penanganan penumpang yang terduga mengidap penyakit menular,” tambahnya.

“Kami percaya esensi dari sebuah kenyamanan penerbangan adalah kepercayaan atas kualitas keselamatan dan layanan penerbangan,” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed