by

Garuda Indonesia Telah Buka 11 Rute Domestik Baru

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka 11 rute penerbangan baru untuk domestik. Rute baru tersebut telah dibuka sejak 15 Agustus 2020 lalu.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan pembukaan rute baru tersebut bertujuan untuk memenuhi permintaan penumpang.

Sebelas rute baru tersebut meliputi Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara – Denpasar pergi pulang (PP), Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara – Medan (PP), Balikpapan – Berau (PP), Balikpapan – Makassar (PP), Balikpapan – Yogyakarta (PP), dan Balikpapan – Banjarmasin (PP).

Baca juga :  PT MOYA Indonesia Optimis Operasionalkan SPAM Batam dengan Baik

Kemudian, Makassar – Berau (PP), Makassar – Manado (PP), Banjarmasin – Yogyakarta (PP), Surabaya – Lombok (PP), dan Yogyakarta – Palembang (PP).

Mengutip laman resmi perseroan, Garuda Indonesia menawarkan tiket kelas bisnis dan ekonomi untuk rute-rute tersebut. Misalnya, tiket rute Surabaya-Lombok untuk kelas bisnis senilai Rp1,43 juta, sedangkan untuk kelas ekonomi Rp733 ribu.

Kemudian, tiket rute Balikpapan – Yogyakarta kelas bisnis seharga Rp1,41 juta, sedangkan untuk kelas ekonomi senilai Rp1,15 juta.

Garuda menuturkan mereka memastikan protokol kesehatan berjalan sesuai prosedur sampai penumpang tiba di destinasi, seperti seperti menggunakan masker, menjaga jarak minimal dua meter, dan mencuci tangan.

Baca juga :  BNI Mainkan Peran Sebagai Agent Development

Selain membuka rute penerbangan baru, maskapai pelat merah itu telah melakukan berbagai upaya menarik penumpang di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya, Garuda Indonesia memberi promo diskon harga tiket pesawat untuk lima kota tujuan di Tanah Air kepada penumpang mencapai 45 persen.

Berdasarkan keterangan resmi perseroan, diskon diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2020. Promo periode pemesanan tiket bisa dilakukan dari Kamis 6 Agustus sampai 31 Agustus 2020.

Baca juga :  Bagus Kahfi Ucapkan Salam Perpisahan, Brylian Negiehta Fokus Sekolah

“Periode perjalanan 14 Agustus sampai 31 Agustus 2020,” ungkap manajemen.

Promo diskon berlaku untuk tujuan Bali, Lombok, dan Medan dengan harga masing-masing mulai dari Rp1,5 juta per penumpang. Lalu, berlaku pula untuk tujuan Yogyakarta dengan harga mulai dari Rp900 ribu per penumpang. Sedangkan untuk Labuan Bajo mulai dari Rp2,1 jutaan.*

(sumber: cnnindonesia.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed