by

Gelar Rapid Test, 163 Warga Bengkong Harapan Nonreaktif

Batam (netrakepri.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Batam wilayah Bengkong kembali menyisir warga yang berpotensi terjangkit virus corona. Kali ini, giliran warga yang beraktivitas di Pasar Bengkong Harapan.

Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam wilayah Bengkong, Yumasnur, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penyisiran untuk memutus rantai penyebaran virus penyerang sistem pernapasan tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini dari total 163 warga yang merupakan pedagang dan pembeli jalani rapid test dan hasilnya nonreaktif semua,” kata Yumasnur yang juga Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam tersebut usai menggelar Rapid Test di Pasar Bengkong Harapan, Jumat (12/6/2020).

Baca juga :  2018, Kepri Inflasi 3,47 Persen

Dengan pelaksanaan rapid test kali ini, ia mengungkapkan, sudah 1.404 warga Bengkong yang menjalani rapid test tersebut. Hasilnya, 73 orang reaktif dan sudah menjalani swab tenggorokan.

“Penyisiran ini merupakan instruksi langsung dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, untuk menelusuri warga yang kemungkinan terjangkit Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Yumasnur tak lupa mengingatkan warga Bengkong untuk meminimalisir risiko terpapar wabah yang sudah menyebar itu. Caranya, dengan mematuhi imbauan pemerintah.

Baca juga :  Indonesia Jumpa Thailand di Final

“Pakailah masker, jaga jarak, jangan lupa disiplin mencuci tangan,” ujarnya.

Hal tersebut terus ia sampaikan agar warga makin sadar. Ia tak memungkiri masih ada warga yang abai akan imbauan tersebut, namun pihaknya terus mengedukasi hingga warga tahu pentingnya penerapan protokol kesehatan yang diimbau pemerintah.

“Masih ada beberapa warga yang tak pakai masker, kita tak berhenti mengingatkan demi kepentingan kita bersama agar Batam, khususnya Bengkong, segera terbebas dari virus Corona,” ujarnya.

Baca juga :  Man City Juara, Manchester Masih Biru

Untuk di ketahui, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam wilayah Bengkong ini sebelumnya dibentuk Wali Kota Batam agar lebih fokus penanganan di wilayah Bengkong. Adapun anggota Gugus Tugas wilayah Bengkong tersebut yakni Kadisbudpar Batam, Ardiwinata, Kadisduk Capil Kota Batam, Said Khaidar, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Umiyati.(r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed