by

Gubernur Kepri Dukung Pusat Benahi Pelabuhan Batuampar

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mendukung pemerintah pusat untuk membuat Batam semakin baik. Kebijakan yang diambil, dipastikan akan membuat Batam semakin memiliki daya saing. Apalagi keputusan-keputusan itu diambil dengan melibatkan daerah, seperti terlibat aktif dalam rapat-rapat.

“Pak Wapres Jusuf Kalla memang minta kami untuk aktif. Termasuk memperkuat sinergi dengan pemangku kepentingan di Kepri dan Batam agar ekonomi kota semakin baik. Termasuk pembenahan (pelabuhan) Batuampar,” kata Nurdin, Selasa (2/4/2019).

Nurdin yakin, pemerintah memiliki formula dan cara untuk membuat Batam khususnya dan Kepri secara keseluruhan semakin baik. Meski begitu, masukan dari semua pihak selalu diakomodir.

Usai memimpin Rapat tentang pelabuhan, Wapres JK mengatakan, pemerintah ingin melakukan efisiensi di pelabuhan Batu Ampar bisa segera berjalan. Harga pengiriman akan segera diturunkan agar tidak lebih mahal dibanding daerah lain.

“Pemerintah akan memangkas biaya-biaya yang dianggap tidak perlu sehingga biaya pengiriman bisa lebih murah,” kata JK.

Berbagai perbaikan dan pembenahan, kata JK akan segera dilakukan seperti mengganti crane dengan yang lebih canggih dan lebih cepat dalam proses pemindahan kontainer. Dia juga minta ada memperluas area. Gudang untuk penyimpanan serta memperingkas proses pemeriksaan kontainer agar tidak memakan waktu yang lebih lama.*

(sumber: antarakepri.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed