by

Gubernur Kepri: LPK Dapat Menciptakan SDM Terampil dan Berdaya Saing

Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad mendukung keberadaan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bintan Cakrawala. Dan mengapresiasi penyelenggaraan program pelatihan berbasis 3 in 1 sektor pengelasan.

Hal ini sejalan dengan program pengembangan SDM Industri dari Kementerian Perindustrian RI melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri.

“Program pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan sumber daya manusia industri Kepri. Ini program positif dalam usaha kita mempersiapkan SDM kedepannya,” ujar Ansar saat meresmikan LPK Bintan Cakrawala di Auditorium Wisma PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam, Kabupaten Bintan, Selasa (19/10).

Baca juga :  Pelajar SD Kristen Basic Antusias di Cooking Class La Pizza Autentico

Menurut Gubernur, ini menjadi salah satu kunci penting dalam mendukung Visi-Misi Kepulauan Riau Tahun 2021-2026. Dengan Visi Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya dan Misi ke 2 dari 5 Misi utama yaitu Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Sehat dan Berdaya Saing dengan Berbasiskan Iman dan Taqwa.

“Kita yakin SDM yang berkualitas pasti memiliki daya saing tinggi. Melalui strategi ini, kita harapkan dapat langsung menyelesaikan persoalan dasar industri, agar memperoleh tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhannya,” ungkap Ansar dilansir media online di Batam.

Baca juga :  Golden View Hotel Hadirkan Lagi Promo Wedding Package Rp30 Juta

Sementara itu, Koordinator Pelatihan Vokasi SDM Industri Kementerian Perindustrian RI, Arif Fadilah menjelaskan industri sebagai salah satu sektor strategis memiliki peranan penting dalam upaya perbaikan di masa pandemi.

“Industri berperan penting dalam penyerapan lapangan pekerjaan, memberikan kontribusi bagi penerimaan negara dan menjadi penggerak ekonomi dengan multiplier effect sangat besar dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Arif. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed